Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Pemkab OKU Selatan

Gandeng Perusahaan, Pemkab Mesuji Perbaiki Beberapa Ruas Jalan Untuk Persiapan Mudik Lebaran


MESUJI
- Intensitas curah hujan tinggi yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Mesuji beberapa hari ini menyebabkan beberapa ruas jalan di Bumi Ragab Begawe Caram itu mengalami kerusakan parah.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Mesuji, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan berbagai upaya salah satunya dengan menggandeng sejumlah perusahaan yang ada di Mesuji untuk berpartisipasi dan membantu dalam program perbaikan jalan melalui Program corporate sosial responsibillity (CSR) perusahaan.

Bantuan yang di berikan oleh pihak perusahaan melalui program CSR yakni batu Base B sebanyak 1000 kubik, untuk penimbunan badan jalan yang dilaksanakan secara bertahap. Pelaksanaan penimbunan untuk jalan yang berlubang dan mengalami kerusakan sepanjang jalan dari Simpang Selamat Datang sampai ke arah Sidomulyo dan Wiralaga.

"Selain itu, ruas jalan Kabupaten dari Simpang Selamat Datang ke arah Kota Terpadu Mandiri (KTM) Kecamatan Mesuji Timur juga dilakukan penimbunan dengan batu base b,"Kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Endra Oktafandi,ST., Senin(17/04/2023).

Lebih lanjut Endra mengatakan, pelaksanaan penimbunan jalan berlubang dan yang mengalami kerusakan menggunakan material CSR dari PT.SIP tersebut, sudah dilakukan beberapa hari yang lalu di beberapa titik ruas jalan yang mengalami kerusakan parah.

"Salah satunya di perempatan jalan simpang Selamat Datang tepatnya di depan Pos Odol Dinas Perhubungan. Jadi material batu nya dari pihak perusahaan, sementara alat beratnya milik Pemkab Mesuji,"tambahnya.

Di tempat terpisah Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar.MM., menyampaikan Pemerintah Kabupaten Mesuji berusaha semaksimal mungkin untuk terus melaksanakan pembangunan dan menangani setiap permasalahan yang ada di Mesuji, salah satunya masalah infrastruktur jalan.

"Kondisi jalan di Mesuji tahun 2021  21,27 % Jalan Mantap dan 78,73 % jalan tidak mantap kemudian tahun 2022 jalan mantap dikabupaten Mesuji menjadi 23,70 % dan jalan tidak mantap 76,30 % selain itu di tahun 2022 jalan rigid 87,332 Km, aspal 129,468 Km, Telfod/Krikil 278,009 Km, Tanah 68,24 Km jika rata rata kemampuan penanganan jalan di kabupaten Mesuji setiap tahun adalah 15 Km untuk mencapai kemantapan jalan 65 % maka setidaknya kita membutuhkan waktu 13-14 tahun,"jelas Sulpakar.

Ditambahkan Sulpakar, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk terus melaksanakan pembangunan dengan berkoordinasi dengan pihak Kementerian dan Pemerintah Pusat.

"Semua OPD bergerak cepat bagaimana mengambil langkah-langkah agar program-program yang ada di Kementerian dan Pemerintah Pusat bisa di arahkan dan masuk ke  Mesuji, termasuk usulan perbaikan jalan yang ada di Mesuji ke Kementerian PUPR di Jakarta dan Bappenas RI. Saya pun sudah melakukan audiensi dan pemaparan langsung di Jakarta,"ujar Sulpakar.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji Pj Bupati mengucapkan terima kasih kepada pihak Swasta dan perusahaan yang ada di Kabupaten Mesuji yang telah berpartisipasi serta membantu dalam program CSR.

"Mudah-mudahan langkah langkah yang sudah kita lakukan sampai saat ini dapat sedikit meringankan masalah yang di hadapi oleh masyarakat dan semoga bantuan CSR dari perusahaan untuk penimbunan dan perbaikan ruas jalan di Mesuji dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dan para pemudik yang datang kesini," tutup Sulpakar(RANDI)***

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA