Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Pemkab OKU Selatan

Pemkab Ciamis Bersama PPC Gelar EXPO PPC 2022 di Desa Bangunharja


Kab. Ciamis,NUANSA POST
- Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asda 2 Kab. Ciamis Aef Saefuloh, Kadisnakan Kab. Ciamis Syarif Nurhidayat, perwakilan dari DRPD Kab. Ciamis dan sebagian perwakilan OPD terkait dan dari pihak Bank Bjb Cabang Ciamis. Jumat, 16/12/22.

Untuk diketahui, Expo PPC dilaksanakan selama 3 hari dengan tujuan untuk pembangunan perikanan ciamis yang berkelanjutan dan bertanggung jawab menuju mantapnya ekonomi sejahtera untuk semua.

Asda 2 Kabupaten Ciamis Aef Saefuloh mewakili bupati ciamis dalam sambutannya mengucapkan terima kasih karena telah dilaksanakannnya agenda expo di bidang perikanan, Ungkapnya.“Untuk kedepannya mudah-mudahan expo seperti ini tidak hanya dihadiri oleh masyarakat ciamis saja, namun dapat dihadiri oleh masyarakat luar ciamis”, Imbuhnya.

Asda mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Bangunharja karena telah ditetapkannya Desa Bangunharja ini sebagai Kampung Budidaya Ikan oleh kementrian kelautan dan perikanan RI.

Menurut Asda, hal ini merupakan hal yang sangat membanggakan dan dapat membantu menumbuhkan perekonomian di Kabupaten Ciamis dengan adanya isu resesi yang akan melanda Indonesia di masa depan.

Disambungnya, Kabupaten Ciamis memiliki peluang yang besar untuk mengembangkan ketahanan pangan salah satunya dalam sektor perikanan demi bertahannya bahkan majunya perekonomian yang berkelanjutan.

Dimana kata Asda, berkelanjutan ini dibantu dengan para penerus bangsa, artinya generasi Z harus dibangun agar menyukai sektor perikanan sehingga nantinya akan muncul produk inovasi yang menjanjikan, Ajaknya.

Sementara, Ketua panitia Expo PPC 2022 Cipta Noor Alam dalam laporannya menyampaikan bahwa acara Expo PPC ini adalah acara rutinan dimana sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Kawali.

Selanjutnya disampaikan bahwa masyarakat bangunharja telah memanfaatkan sektor perikanan dengan membuat produk olahan ikan dimana ini membantu perekonomian bagi masyarakat bangunharja selain dari sektor pertanian, Katanya.

Ditambahkan Kepala Desa Bangunharja dalam sambutannya mengatakan bahwa Desa Bangunharja telah disahkan menjadi desa pembudidaya ikan oleh kementerian.Ia juga menginformasikan, di Desa Bangunharja juga telah melaksanakan pelatihan pengolahan ikan selama 5 hari untuk mengembangkan ketahanan pangan melalui sektor perikanan.

Terakhir, Ketua Pembudidaya Perikanan Ciamis ( PPC ) menjelaskan bahwa Expo ini bukan yang pertamakalinya di gelar, sebelumnya dilaksanakan di kecamatan kawali yang melahirkan diantaranya Kampung Nila.

Ya, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin 3 bulanan, tentu harapannya PPC dapat berkolaborasi dengan berbagai stakeholder sehingga berdampak pada tumbuhnya perekonomian di Kabupaten Ciamis melalui sektor perikanan, Pungkasnya.(HENDRA NOOR/ PROKOPIM)***

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA