Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Pemkab OKU Selatan

Pemdes Sinar Tanjung Kota Banjar Merealisasikan Bantuan Pemerintah Untuk Masyarakat



Banjar, NUANSA POST

Pemerintah Desa Sinar Tanjung Kota Banjar berhasil merealisasikan bantuan pemerintah pada tahun anggaran 2022,Adapun sumber anggaran tersebut berasal dari sumber Alokasi Dana Desa(ADD).Dana Desa (DD) dan BanProp (Bantuan Propinsi) dan sumber lainnya.

Kepala Desa Sinar Tanjung   Asep Hendra Sugiharto menuturkan".Penataan pembangunan Desa Sinar Tanjung pada tahun anggaran 2022 ini menitik beratkan pada kepentingan penanggulangan Covid 19 yaitu BLT dan santaiser, sarana prasarana, untuk sarana prasarana di prioritaskan pada pembangunan jalan dan kelembagaan Desa "katanya.

Adapun Anggaran Alokasi Dana Desa (ADD)  menitik beratkan pada pembangunan Ruang kelembagaan Desa yaitu ruang BPD, sementara itu Dana Desa mrnitik beratkan pada sanitaiser dan BLT sebanyak 94 orang, selain itu  Dana Desa diperuntukan pada pembangunan jalan di wilayah Rt 24,25,Rw 16 sepanjang 173 meter dengan lebar 3 meter untuk Bantuan Propinsi di peruntukan pada normalisasi jalan kip di pemakaman pasir sela, ungkapnya.

"Semua itu tidak lepas dari peran serta masyarakat dan sesuai dengan keinginan masyarakat sesuai dengan yang di prioritaskan dalam musrenbangdes,yang mana semata mata untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan secara tidak langsung di rasakan manfaatnya oleh masyarakat ".pungkasnya. (RUSWAN HIMAWAN)****

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA