Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Pemkab OKU Selatan

Laskar Merah Putih Macab Lamtim Akan Laporkan Dugaan Pungli Uji Kompetensi (UKOM) Nakes Di Dinkes Lamtim


Lampung Timur, Nuansapost.

Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan adalah suatu proses untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja pejabat fungsional kesehatan yang dilakukan oleh tim penguji dalam rangka memenuhi syarat kenaikan jenjang jabatan setingkat lebih tinggi.

Untuk Dinas Propinsi Lampung pada tahun 2022 bulan agustus telah melaksanakan uji kompetensi untuk pegawai negeri tenaga kesehatan, dengan peserta sekitar 205 orang tenaga kesehatan dari Kabupaten Lampung Timur.

Kegiatan yang seharusnya bermanfaat bagi  kenaikan jenjang jabatan fungsional ini ternyata di ciderai oleh salah seorang Oknum kepala Bidang  dengan inisial NK di Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung  timur dengan melakukan dugaan praktek pungli.

Hal ini di sampaikan kepada awak media oleh Ketua Laskar Merah Putih Markas Cabang Lampung Timur Amir Faisol, S.H selasa 20 Desember 2022.

Berdasarkan hasil team investasi kawan kawan laskar merah putih Lampung di Timur di temukan Indikasi  Oknum Kabid yang bersangkutan melakukan pungutan  sebesar Rp. 500.000,- /orang untuk ujian Kompetensi tenaga kesehatan lampung Timur, dan dugaan praktek Pungli di lakukan dengan dua cara yaitu cash (tunai) dan transfer.

Kepada para media Amir menjelaskan bahwa sesuai dengan keterangan para nakes pungutan liar ini menurut keterangannya untuk di berikan kepada tim penguji sehingga dengan demikian para Nakes yang mengikuti ujian bisa lulus ujian dan mendapatkan sertifikat uji kompetensi. Kemudian setelah mendapatkan sertifikat para nakes dikenakan biaya pengambilan sertifikat UKOM sebesar Rp. 200.000,-/orang, tentunya kami akan menempuh jalur hukum  dengan melaporkan hal ini ke pihak APH agar kejadian serupa tidak terjadi lagi yang dapat mempengaruhi proses kenaikan jabatan pegawai fungsional tenaga kesehatan di lampung timur. Tandas Amir Faisol, di ruang kerjanya***(dnl)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA