Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Tim Kesebelasan Sepakbola Putri Sukabumi Boyong Medali Emas Porprov Jawa Barat XIV/2022


Banjar, NUANSA POST

Kesebelasan sepak bola Putri Kabupaten Sukabumi berhasil memboyong medali emas pada ajang Porprov Jawa Barat XIV setelah menumbangkan Kabupaten Sumedang lewat drama keberuntungan adu penalti, Senin (14/11).

Kota Banjar dimandat menjadi tuan rumah, sukses menyelenggarakan cabor sepak bola putri. Semua pertandingan dilaksanakan di Stadion Gelora Banjar Patroman dikawasan Sport centre Langensari Kota Banjar.Kegembiraan langsung terluapkan dari para pemain dan official menangis haru selepas memenangi adu penalti skor 6-5.

Ketua KONI Kabupaten Sukabumi Sirajudin menegaskan, dia tidak akan berkomentar banyak. Menurutnya kesebalasan putri Sukabumi adalah yang terbaik di Jawa Barat. "Pokoknya komentarnya tidak ada komentar lagi, Sukabumi yang terbaik di Jawa Barat untuk sepak bola wanitanya. Kota Banjar bagus, panitianya bagus aman tentram dan keren." Ucap Sirajudin.

Kesuksesan kesebelasan sepak bola putri Kabupaten Sukabumi tidak terlepas dari tangan hebat dari seorang pelatihnya yang bernama Faisal. "Alhamdulillah, Selama pergelaran Porprov ini kami berhasil memaksimalkan kemampuan terbaik. Strategi dari Coach Faisal yang sudah dibicarakan dan support semangatnya ayo berjuang sampai akhir. Alhamdulillah membuahkan medali emas, bagi kami Coach Faisal adalah pelatih yang luar biasa. Selalu support dan emang benar - benar dari hati yang paling dalam membimbing kita dari yang ngak bisa pasing sampai sejauh ini tuh adalah berkat Coach Faisal ngak ada lagi pokoknya best best best Coach terbaik." ucap salah satu pemainya.


Kesan pesan untuk Kota Banjar di mata hati kesebelasan putri Kabupaten Sukabumi."Kota Banjar mantap tapi panas (ketawa), saya pernah keliling di Kota Banjar tapi ini kenangan juara takan pernah terlupakan. Yang pasti stadionya keren." Ujar Para pemain Putri Sukabumi.

Faisal selaku pelatih mengucap puji dan syukur atas peraihan medali emas. "Alhamdulillah terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi yang telah mensupport, mendukung dan mendoakan dari awal sampai perjalanan final." ujarnya

Faisal menyampaikan bahwa bonus akan didapat sebesar Rp. 100 juta untuk kontingen sepak bola putri Kabupaten Sukabumi. Hal itu ditegaskan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi pada saat pelepasan kontingen.

Hasil Skor 6-5 Adu Penalti

"Untuk Kota Banjar terima kasih banyak, kami berat meninggalkan Kota Banjar tapi lebih berat medali emas ini. Untuk bonus medali emas ini sebesar seratus juta bagi kesebelasan putri dan official." kata Faisal sambil tersenyum bahagia.

Kepala Dispora Kota Banjar Dedi Suardi dan jajarannya sekaligus selaku Panitia Daerah (panda) hadir langsung di stadion Gelora Banjar Patroman. Ia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pemprov Jabar atas Kota Banjar menjadi tuan rumah bukan sepak bola putri saja, akan tetapi Banjar juga menjadi tuan rumah Cabor balap motor Grasstrack yang akan dhelat pada tangga 15-17 November 2022 di Sport Centre Langensari Kota Banjar. Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada semua jajaran kepanitiaan yang telah bekerja keras untuk bersama - sama menjadi tuan rumah yang baik.


Dari pantauan dilapangan pada babak grand final sepak bola putri dihadiri juga oleh Ketua PSSai Jabar, Ketua KONI Kota Banjar Ir. Soedrajat Argadiredja dan pengurus lainnya, Dinas Kominfo Banjar yang menyiarkan secara langsung melalui kanal YouTube, Ketua PSSI Kota Banjar Dadang R. Kalyubi, Anggota DPRD Banjar H. Mujamil fraksi PPP dan para official kesebelasan sepak bola Putri.

Ketua Panpel sepak bola putri Acep Anggi D. Sihombing menerangkan bahwa Kota Banjar patut berbangga, menurutnya hal ini merupakan sejarah yang mana kali pertama Kota Banjar menjadi tuan rumah sepak bola putri Porprov XIV Jabar 2022.

"Alhamdulillah semua pertandingan berjalan baik dan lancar. Kami sebagai panitia merasa senang dan bangga dan mudah - mudahan kedepanya banyak event - event sepak bola disini sekaligus membangkitkan olah raga sepak bola putra dan putri Banjar untuk berprestasi dimasa mendatang." kata

Anggi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan Banjar tuan rumah sepak bola putri Porprov Jabar. Ia menerangkan untuk medali emas diboyong oleh Kabupaten Sukabumi, medali perak diperoleh oleh Kabupaten Sumedang dan Kabupaten berhasil menggondol medali perunggu. (LUKMAN NUGRAHA)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA