Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Pemkab OKU Selatan

PTPN IV Bangun Gedung Pasca Sarjana USI dari Dana CSR


Asahan, NUANSA POST

Pembangunan gedung baru Sekolah Pasca Sarjana Universitas Simalungun (USI), berasal dari dana CSR PTPN IV yang ditandai dengan acara peletakan batu pertama (patibal batu onjolan), di Kampus USI Pematang Siantar, Senin (31/10/2022).

Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno, yang diwakili oleh SEVP Operation I, Fauzi Omar mengatakan bahwa pembangunan gedung baru sekolah pasca sarjana digagas oleh Rektor USI.

Menurut Fauzi Omar, bahwa PTPN IV sangat konsen dengan pendidikan di Indonesia khususnya di Simalungun. Pembangunan gedung ini dilaksanakan dengan cara multi years.

Pada kesempatan tersebut, Fauzi Omar mengatakan untuk mempercepat proses pembangunan kiranya perlu dukungan dari berbagai pihak termasuk Pemerintah Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar, BUMN serta pihak lainnya.

Dan kiranya gedung pasca sarjana USI bisa bermanfaat bagi rakyat Simalungun, semoga USI semakin maju dan berkembang, ujarnya.

Di sisi lain, Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV, Riza Fahlevi Naim mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PTPN IV terhadap masyarakat di sekitar wilayah kerjanya, khususnya masyarakat Simalungun dalam hal untuk meningkatkan ilmu pengetahuan.

Selain USI, PTPN IV juga sudah banyak menyalurkan bantuan diantaranya bantuan infrastruktur, pelayanan kesehatan, gerobak usaha kepada UKM dan bantuan sosial lainnya di Kabupaten Simalungun.

Ketua Panitia Pembangunan, Ira Modifa, pada kesempatannya mengatakan bahwa gedung sekolah pasca sarjana USI yang akan dibangun nantinya akan terdiri dua lantai dimana lantai atas akan terdiri 8 ruangan dan lantai bawah juga 8 ruangan, dimana dua ruangan di lantai bawah nantinya akan berfungsi sebagai kantor.

Dijelaskan Ira Modifa, proses pembangunan diawali tahap perencanaan dengan berdiskusi dengan Universitas dan pihak PTPN IV. dan direncanakan pembangunan dilakukan secara bertahap sesuai keadaan dana, ujarnya.

Sementara, Direktur Sekolah Pasca Sarjana USI, Jeft Rudianto Saragih mengungkapkan rasa

bahagia atas dimulainya pembangunan gedung baru karena sudah sekian lama USI membutuhkan gendung baru.

Saat ini sekolah pasca sarjana USI sudah memiliki 4 Jurusan dengan kondisi gedung sekarang dirasa sudah kurang memadai sehingga kebutuhan ruangan representatif sangat mendesak, kami ucapkan terima kasih kepada PTPN IV atas perhatian dan partisipasinya, ujarnya.

Rektor USI, Corry Purba menjelaskan bahwa menyadari sudah kurang memadainya ruangan kuliah khususnya pasca sarjana di USI, maka dirinya berupaya berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan bantuan.

Corry Purba mengatakan upaya yang dilakukan ternyata ditanggapi dengan baik oleh pihak PTPN IV dengan memberikan bantuan dana CSR tahap pertama.

Pada kesempatannya Corry Purba juga mengucapkan terima kasih kepada Direksi PTPN IV yang sudah memberikan perhatian yang besar kepada USI secara khusus kepada SEVP Operation I Fauzi Omar yang juga merupakan alumni Fakultas Pertanian USI.

Acara peletakan batu pertama ini juga dihadiri perwakilan Bupati Simalungun, Walikota Pematang Siantar, Danrindam I/BB, Ephorus GKPS, Kapolresta Pematang Siantar, Kapolres Simalungun, L2Dikti Prof Ibnu Hajar Damanik, Badan Pembina USI Dr Polentyno Girsang, Dewan Komisaris PT INL Amran Sinaga, Bank Mandiri, BNI, dll.

Rangkaian acara peletakan batu pertama (patibal batu onjolan) dilaksanakan dengan tradisi adat Simalungun.(TIM)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA