Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Perjuangan Tim Kesebelasan Sepakbola Putri Kabupaten Sukabumi Melenggang ke Babak Final di Ajang Porprov XIV Jawa Barat 2022


 


Banjar, NUANSA POST

Babak semifinal sepak bola putri pada ajang Porprov XIV Jawa Barat 2022 telah usai. Tim kesebelasan Kabupaten Sukabumi melenggang ke babak final akan melawan Kabupaten Sumedang pada Senin (14/11) bertempat di Stadion Gelora Banjar Patroman.

Kesebelasan putri Kabupaten Sukabumi mampu mengandaskan Kesebelasan Putri Kabupaten Bandung disemifinal lewat drama adu penalti dengan skor 6-4.

Pada babak pertama Sukabumi ketinggal 1-0 dan pada babak kedua akhirnya sukabumi dapat menahan imbang 1-1 lewat tendangan bebas mengarah ke kiri gawang lawan.

Pelatih Kesebelasan Sukabumi Faisal menerangkan seusai pertandingan, target Sukabumi sendiri hanya membawa medali (bukan juara 1) , di akuinya dari semangat pemain kesebelasan putri yang sangat berkobar dan menyerukan berjuang hingga titik darah penghabisan mampu membakar dan mengalahkan lawan - lawanya hingga sampai berbuah manis masuk ke babak Grand Final.


"Pertama kami ucapkan Alhamdulillah, terima kasih kepada Allah SWT yang telah mengizinkan kami dapat lolos ke final.  Tidak lupa kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaanya dari Bapak Bupati Sukabumi, Kapala Disdikpora Sukabumi, Ketua KONI Sukabumi dan Sekum KONI Sukabumi. Sebetulnya target kami hanya asal dapat medali, akan tetapi setelah melihat semangat para pemain begitu besar semoga besok dapat membawa medali emas ke Sukabumi." Ujar Faisal.

Wakil kapten kesebelasan putri Kabupaten Sukabumi Sherli Yuliani menuturkan, baginya semua lawan adalah berat apalagi kini ia bersama tim menghadapi babak final secara otomatis itu adalah lawan terberat. Begitu pula di akuinya pada babak semifinal tadi bahwa Kabupaten Bandung unggul 1-0.

"Ngak ada yang ngak berat, kalau tim sudah masuk final pasti lawan berat. Saya bersama teman - teman oftimis dan berharap menang membawa medali emas, Aamiin." Kata Sherly.


Faisal selaku pelatih Sukabumi berharap tidak terjadi lagi adu penalti di final. Baginya tidak muluk-muluk dapat kemenangan 1-0 saja sudah cukup untuk memboyong medali emas.

"Saya menyampaikan kepada anak-anak, tidak ada kata lain lagi berjuanglah sampai titik darah penghabisan. Ceuk Sunda na mah kaluarken nepi ka geutihna." Kata Faisal (sambil tertawa).

Kesebelasan Putri Sukabumi terseok - Seok baik di babak per 8 final juga disemifinal, dalam dua laga tersebut selalu ketinggalan di babak satu. Namun benar adanya atas perjuangan yang luar biasa akhirnya dapat menahan imbang dan membalikan keadaan.

Faisal menegaskan, bahwa pihaknya sudah mempersiapkan bonus kepada para pemain apapun hasilnya difinal besok. Rasa oftimis dari pelatih dan pemain Sukabumi berharap besar dapat memenangkan laga final sepak bola putri Porprov XIV Jabar 2022.

Pertandingan final sepak bola tetap tidak akan dapat ditonton secara langsung datang ke stadion Gelora Banjar Patroman. Ketua Panpel Acep Anggi menerangkan, sesuai instruksi dari provinsi Jabar bahwa pertandingan khusus untuk sepak bola selama digelar tidak boleh ada penonton.

Bagi para pecinta sepak bola, anda dapat menyaksikan laga final secara live streaming melalui YouTube di channel Almirwan.(LUKMAN NUGRAHA)***

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA