Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Pemkab OKU Selatan

Peringati Hari Guru Nasional, Bupati Ciamis Serahkan Insentif Bagi 4.800 Guru dan Tenaga Kependidikan Non ASN


CIAMIS, NUANSAPOST.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya peringati Hari Guru Nasional tahun 2022, sekaligus peringatan HUT PGRI ke 77, HUT KORPRI ke 51 dan Hari Kesehatan Nasional ke 58 tingkat Kabupaten Ciamis bertempat di Lapang Lokasana, Selasa (29/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis menyerahkan insentif secara simbolis bagi 4.800 orang tenaga pendidik dan kependidikan Non ASN dari jenjang pendidikan PAUD, SD dan SMP di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, dengan total anggaran 4,8 M.

Insentif tersebut diberikan sebagai bentuk perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk memacu semangat para pendidik dan tenaga kependidikan dalam mencerdaskan peserta didiknya guna mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

Dalam amanatnya, Bupati Ciamis menuturkan bahwa tugas guru tentu sangat mulia, karena mendidik dan mengajar putra putri harapan bangsa sehingga menjadi manusia unggul dan paripurna.

Menurutnya, setiap pengabdian, dedikasi dan perjuangan guru akan senantiasa menjadi catatan sejarah yang baik dari generasi ke generasi.

"Kepada seluruh guru di Kabupaten Ciamis, tetaplah menjadi sosok pembelajar dan pembaharu yang patut digugu dan ditiru sarat dengan prestasi dan keteladanan yang melahirkan esensi simpati dan empati dalam bekerja," Ujarnya.

Bupati berharap para guru dapat meningkatkan kinerja secara profesional untuk mewujudkan visi dan misi serta perjuangan PGRI.

"Selamat Hari Guru Nasional dan selamat ulang tahun PGRI, Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat Indonesia Maju," Ungkapnya.

Selanjutnya, dalam momentum hari Kesehatan Nasional, Bupati Herdiat menyampaikan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang secara bersama sama, bahu membahu dalam menghadapi situasi pandemi Covid 19.

Sehingga masyarakat Indonesia, dan masyarakat Kabupaten Ciamis pada khususnya dapat kembali beraktivitas dan produktif.

"Secara khusus pada kesempatan ini saya atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada para Dokter, Perawat, Bidan dan seluruh tenaga kesehatan Kabupaten Ciamis yang telah bersama-sama berjuang selama masa pandemi covid 19," Pungkas Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati Ciamis serahkan uang kadedeuh bagi 20 orang ASN yang telah purna bhakti masing masing sebesar 2,5 juta rupiah  dan uang duka  bagi ahli waris dari 2 orang ASN yang telah meninggal dunia masing masing sebesar 1 juta rupiah.

Selain itu juga pemberian bantuan alat atau bahan usaha mandiri kepada masyarakat disabilitas untuk 25 orang dan penyerahan secara simbolis Kartu Indonesia Sehat PBI bagi 107.802 jiwa. (IRWAN)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA