Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Kwartir Ranting Pramuka Rajapolah Gelar Kegiatan Gladi Trampil Penggalang Tingkat Kecamatan

 

 Kab. Tasik - NUANSA POST.

Kegiatan kepramukaan merupakan extrakulikurer yang wajib dilaksanakan di sekolah, yang dapat menumbuhkan sifat kemandirian dalam penguatan kerakter (PPK) ungkapnya.

Sebanyak 24 pangkalan SD/MI pramuka penggalang di Kwarran Rajapolah yang ber jumlah,44 regu x 8 = 352 Orang SD/MI yang mengikuti kegiatan Gladi Trampil, Kegiatan ini dilaksanakan Kamis (10/11) di Lapang SMPN 1 rajapolah, Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya. Dalam kegiatan Gladi Trampil kali ini materi yang diberikan adalah, Pionering, Semaphore, Den, serta LKBB tongkat.

Ungkap Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Rajapolah Hj Ade Patimah S.Pd M.Pd, Lc kepada Lintas Pena. Com.

 Ketua penyelenggara kegiatan Gladi Trampil, Kak Iwa Kartiwa S.Pd, MG, mengatakan,Kegiatan Gladi Trampil bertujuan memberikan pengetahuan di bidang manajerial  bagi para  regu penggalang, terangnya.

”Tujuan dari kegiatan Gladi Trampil ini untuk membekali materi kepramukaan kepada Regu- regu, sehingga mereka mempunyai pengetahuan dan keterampilan yang lebih di banding anggota pramuka penggalang yang lain,” paparnya.

Menurut Kak Iwa Kartiwa S.Pd, MG, para pemimpin dan regu ini di bentuk agar menjadi bibit unggul penerus Gerakan Pramuka.

Gladi Trampil juga bertujuan membentuk pemimpin regu dan regu-regu yang baik dan cakap, terangnya.

”Regu itu, adalah satuan terkecil dalam gerakan Pramuka.

Regu imbuh Kak Iwa, berisi 8 orang anak berusia 11-15 tahun. Meski merupakan satuan paling kecil, tetapi justru regu inilah yang jadi pondasi penting pembentukan karakter anggota Pramuka,” imbuhnya.

Sebelum mengelola Organisasi yang lebih besar, terlebih dahulu seorang anggota Pramuka di gembleng untuk cakap mengelola regunya,Karena itu Gladi Trampil ini adalah cara yang strategis bagi Kwartir Ranting Rajapolah,

Peserta Gladi Trampil yang berasal dari SD/MI di wilayah Kwarran Rajapolah, terangnya.

”Usai pelatihan kegiatan Gladi Trampil ini, di harapkan para pemimpin dan Regu regu dapat menularkan pengetahuan dan keterampilan yang di peroleh dalam kegiatan di pangkalannya,masing- masing, untuk Tim Juri Kami melibatkan dari luar yakni, dari Koramil Rajapolah dan Polsek Rajapolah, untuk menjaga netralitas, juga Tema Kegiatan kali ini :Rajin Trampil, dan Gembira,pungkasnya. (JOHAN ) *

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA