Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

GP-BUMATIS Layangkan Surat Ke PT Sawita Inter Perkasa


Asahan,NUANSA POST

GP-BUMATIS (Gerakan Pemuda Buntu Pane, Mandoge, Tinggi Raja,Setia Janji) melayangkan surat ke managemen PT SIP ( Sawita Inter Perkasa) yang berada di Desa Sionggang, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan,Senin, 14/11/2022.

Ilham Juanda selaku Ketua GP-Bumatis mengatakan benar kami dari pihak GP-Bumatis sudah melayangkan surat klarifikasi ke pihak PT SIP, berdasarkan informasi dari masyarakat juga investigasi kita dilapangan banyak kejanggalan yang terjadi di tubuh PT SIP mulai dari adanya Kolusi, Korupsi,dan Nepotisme dalam penyaluran dana CSR sehingga tidak tepat sasaran dan diduga ada data fiktif yang termasuk dalam penerimaan dana CSR dari PT SIP.


Lanjutnya bukan itu saja, Kami juga menduga PT SIP sengaja membuang limbah cairnya ke sungai sianga sehingga mencemari sungai ini tidak bisa kita biarkan, harus ada tindakan tegas untuk PT SIP dan meminta kepada dinas lingkungan hidup untuk sidak ke PT SIP, bila terbukti dugaan kami maka GP-Bumatis meminta kepada pemerintah kabupaten Asahan untuk memberhentikan beroperasi nya PKS milik PT SIP.

Heru Rahmadi selaku seketaris menambahkan kami sudah layangkan surat ke PT SIP kami juga meminta PT SIP memberikan informasi terkait izin – izin yang dimiliki PT SIP terhadap beroperasinya Pabrik Kelapa Sawit  berupa SIUP, SITU, NPWP, NRP, NIB, SKDP, IMB, dan AMDAL kami berikan waktu 3x24 jam untuk mengklarifikasi surat kami jika tidak ada respon kami dari GP-Bumatis akan menggelar aksi demo di PT Sip tutupnya. (TIM)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA