Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Pemkab OKU Selatan

Bawaslu Labusel Melakukan Sosialisasi Pengawas Partisipatif Bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda


Labusel. NUANSA POST

Badan Pengawas Pemilihan Umum ( BAWASLU ) Kabupaten Labuhanbatu Selatan melaksanakan sosialisasi pengawasan partisipatif bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan media pada kamis pukul 10.00 WIB di aula GAKKUM kantor BAWASLU Jln.Lintas Sumatera-Simaninggir no.83-84 Kotapinang.

Tampak hadir dari berbagai organisasi- organisasi antara lain Majelis Ulama Indonesia ( MUI ), Forum Kerukunan Umat Beragam ( FKUB ), KAHMI, GAMKI, MUHAMMADYAH, Nahdatul Ulama ( NU ), GP ANSOR dan Ikatan Wartawan Online ( IWO ) mengikuti acara tersebut.

Sosialisasi di pimpin oleh salah satu ketua BAWASLU yakni Saudara Ridho Akmal Nasution.SSY.MH dari Divisi Pencegahan. Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga, dalam sambutannya Ridho menyampaikan permohon maaf ketua BAWASLU Ahmad Hajiddin Harahap tidak dapat hadir karena lagi Rakor di Jakarta dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para undangan telah hadir dalam kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh BAWASLU.

Ridho mengatakan " kami dari BAWASLU mengajak Tokoh baik Agama, masyarakat maupun pemuda agar ikut berpartisipasi menjadi pengawas baik dalam tahapan pemilu sampai dilakukannya kampanye dan pencoblosan nanti di tahun 2024 yang akan datang" ujarnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan " Kami berharahap kepada peserta sosialisasi ini agar ikut menyalurkan dan mengajak masyarakat maupun kepada anggota organisasi menyampaikan bahwa masyarakat bisa menjadi pengawas partisipatif dalam penyelenggaraan PEMILU dengan cara membuat pengaduan kepada BAWASLU apabila di duga adanya kecurangan yang dilakukan oleh peserta PEMILU " tandasnya

Pada kempatan yang sama Saat dimintai tanggapan Ketua IWO Labusel Candra Siregar menjelaskan acara sosialisasi yang diperbuat BAWASLU cukup bagus, mereka mengundang organisasi-organisasi untuk dilakukan sosialisasi pengawasan partisipatif berharap nantinya kedepan organisasi tersebut mampu sebagai corong bagi masyarakat tentang pengawasan dalam Pemilu.

Kata Candra, kita sebagai stockholder nantinya bisa atau mampu menjadi filter/pengawas dari kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh calon-calon mulai dari tahapan pemilu sampai pencoblosan saat mengikuti Pemilu 2024 akhiri pembicaraan

Kegiatan sosialisasi Pengawas partisipatif ini di tutup dengan Do'a yang di bawakan ustad Thorik dari MUI dilanjutkan dengan penanda tanganan Nota Kesepahaman dengan Tokoh masyarakat, Tokah Agama dan Tokah Pemuda serta media massa juga pemberian cendra mata sebuah Plakat. ( Haris Hrp )

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA