Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Pemkab OKU Selatan

Wabup Pangandaran Buka Diklat Basic Safety Training Kapal Layar Motor


Pangandaran – NUANSA POST

Kegiatan Diklat Basic Safety Training Kapal Layar Motor (BST-KLM), dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan,  bertempat di Ballroom Hotel Krisna Beach Pangandaran, Senin, (4/11/2022).Hadir mendampingi Wakil Bupati, Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Pangan Dedi Surachman S.Sos.,M.M, Perwakilan Direktur Poltek Pelayaran Banten Capt.David Ricardo.M.M.Tr.M.Mar, serta seluruh peserta Bimtek.

Kegiatan diklat BST-KLM bagi operator Kapal Tradisional dan Nelayan di Wilayah Pangandaran yang  bekerjasama antara Poltekpel Banten dengan Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pangandaran. Basic safety training adalah pelatihan dasar keselamatan yang diwajibkan bagi siapapun yang mengoperasikan kapal pelayaran motor dimana pun termasuk di wilayah Pangandaran.

Wakil Bupati mengapresiasi terselenggaranya acara ini, "Ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya pelaksanaan kegiatan ini, kegiatan ini merupakan bukti pelatihan akademisi untuk pemberdayaan masyarakat, "ujarnya.

Wakil Bupati pun berharap terselenggaranya acara ini bisa membawa dampak baik untuk masyarakat. "Mudah-mudahan Poltek Pelayaran Banten bisa terus eksis, semakin sukses semakin bermanfaat bagi masyarakat, membawa dampak baik untuk masyarakat, "tuturnya.

Wakil Bupati pun berharap kegiatan ini bisa meminimalisir kecelakaan di wilayah pelayaran, "Kita ketahui bersama bahwa pengguna kapal di Pangandaran didominasi oleh nelayan dan pengguna perahu wisata atau pesiar. Dua pengguna tersebut tentu  memiliki resiko kecelakaan  dalam melakukan pekerjaannya masing-masing, untuk itu saya berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar ilmu yang didapat dari kegiatan diklat ini dapat bermanfaat serta menjamin dan meminimalisir hal yang buruk yang bisa menimpa kepada siapapun. Manfaatkan sebaik-baiknya, "harapnya.

Perwakilan Direktur Poltek Pelayaran Banten, Capt.David Ricardo menyampaikan rasa bersyukurnya atas terselenggaranya acara ini, "Kepada Pak Wakil dan jajarannya, terima kasih yang sebesar-besarnya sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik"ujarnya.

Ia pun melanjutkan, "Semoga kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja, semoga kedepannya akan terus ada kerjasama kerjasama lainnya yang sifatnya diklat dan pelatihan lainnya untuk masyarakat, "harapnya. (SUNAR)****

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA