Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

SMAN 1 Tulang Bawang Tengah Gelar Perayaan HUT yang ke-30 dengan Tema “Tingkatkan Prestasi dan Silaturahmi Menuju Sekolah yang Bermutu”


TUBABA: NUANSA POST.

Perayaan ulang tahun sudah menjadi tradisi dan kegiatan rutin yang di selenggarakan setiap sekolah tiap tahunnya.

Hal ini juga di laksanakan di SMAN 1 Tulang Bawang Tengah.

Tepat pada hari Kamis 13 Oktober 2022 SMAN 1 Tulang Bawang Tengah (TBT) kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) telah berusia 30 Tahun.

Pada perayaan kali ini mengangkat Tema “Tingkatkan Prestasi dan Silaturahmi Menuju Sekolah yang Bermutu” Hal ini menjadi cerminan adanya semangat seluruh Siswa/Siswi dan Guru-guru SMAN 1 Tulang Bawang Tengah dalam merayakan hari ulang tahunnya.

Pada hari pertama Serangkaian kegiatan telah di lakukan di antaranya bakti sosial, festival, pentas seni dan mengadakan kontes pemilihan Muli Menganai (Bujang_Gadis).  Setiap kelas diwajibkan mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti kontes tersebut. Siswa yang ditunjuk wajib mengenakan pakai adat Lampung.

Semua rangkaian kegiatan yang di adakan bertujuan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan antar siswa, antar kelas dan guru SMAN 1 Tulang Bawang Tengah.

Pada hari kedua merupakan puncak acara HUT SMAN 1 TBT dan di kesempatan tersebut Kepala Sekolah Rudi Cahyono S.Pd., mengungkapkan sekelumit sejarah SMAN 1 TBT, dari awal kelahiran, pergantian kepala sekolah, perkembangannya, hingga berbagai prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi terbaik SMAN 1 TBT. Beliau berharap agar SMAN 1 TBT terus maju menjadi sekolah yang unggul dalam mutu, berwawasan global, berkepribadian dan takwa, sehingga menghasilkan siswa-siswi yang berkualitas.

Bapak Rudi Cahyo S.Pd., menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan yang bertema “𝘛𝘪𝘯𝘨𝘬𝘢𝘵𝘬𝘢𝘯 𝘗𝘳𝘦𝘴𝘵𝘢𝘴𝘪 𝘥𝘢𝘯 𝘚𝘪𝘭𝘢𝘵𝘶𝘳𝘢𝘩𝘮𝘪 𝘔𝘦𝘯𝘶𝘫𝘶 𝘚𝘦𝘬𝘰𝘭𝘢𝘩 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘉𝘦𝘳𝘮𝘶𝘵𝘶” adalah untuk membangkitkan kreatifitas seni dan menyalurkannya dalam sebuah seni pertunjukkan serta menambah kecintaan terhadap almamater SMAN 1 TBT.

“Selamat Ulang Tahun SMAN 1 TBT yang ke-30, Tingkatkan prestasi dan silaturahmi menuju sekolah yang bermutu. Saya juga berharap agar SMAN 1 dapat terus berkembang menjadi sekolah yang lebih baik," Ungkap dia.

Selain itu juga Kepala SMAN 1 Tulang Bawang Tengah mengatakan, Meskipun acaranya hanya sederhana Hal yang menjadi pokok penting dalam perayaan HUT tersebut adalah bagaimana setiap warga SMAN 1 Tulang Bawang Tengah dapat bersatu dan saling membangun untuk kemajuan sekolah dan Almamaternya,"pungkas dia.

Setelah Do'a bersama, Acara di lanjut dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon. Dan di tutup dengan pertunjukan paduan suara oleh Siswa/Siswi dan hiburan. (Robert)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA