Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Pemkab OKU Selatan

PTPN IV Promosikan Produk Teh di Acara 3rd Sherpa Meeting G20 di Yogyakarta



Yogyakarta, NUANSA POST

PTPN IV memiliki produk teh dengan brand/merk Butong Tea dan Tobasari Tea, yang berasal dari Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara.

Dalam hal ini, Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno, melalui Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim saat menghadiri acara mengatakan, PTPN IV ikut berpartisipasi sebagai peserta di booth Kementerian Koordinator Perekonomian Republik Indonesia dalam mempromosikan teh kepada perusahaan 20 negara yang hadir, yang diselenggarakan di Yogyakarta pada tanggal 27 - 29 September 2022.

Lebih lanjut, kata Riza bahwa Presidensi G20 Indonesia sedianya tidak hanya ditujukan untuk menjadi tonggak pencapaian dalam memberikan kontribusi bagi dunia internasional, namun juga membuka peluang bagi Indonesia untuk memperkenalkan kekayaan dan keragaman budaya dan sejarah yang dimiliki, termasuk juga mengangkat branding produk-produk lokal ke kancah internasional.

Kegiatan ini dihadiri oleh Deputi Kerja Sama Ekonomi Internasional Kemenko Perekonomian RI, Edi Prio Pambudi yang juga adalah Co-Sherpa G20 Indonesia dilaksanakan guna mempererat keakraban di antara para Delegasi agar tetap kompak bekerja sama menghasilkan draft Leaders’ Declaration untuk diserahkan kepada Kepala Negara/Pemerintahan dalam Konferensi Tingkat Tinggi G20.

Para pelaku UMKM setempat juga menjadi bagian dari kegiatan kunjungan tersebut dengan menjajakan berbagai ragam produk. Para peserta juga diajak mencoba berbagai aktivitas seperti membuat gerabah, membatik, dan bahkan bermain gamelan. Pertunjukan Reog Ponorogo juga dihadirkan untuk menyambut kedatangan delegasi di lokasi Balkondes, di mana para Delegasi juga didampingi oleh Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono Moegiarso yang juga Ketua Sekretariat Gabungan Sherpa Track dan Finance Track serta Staf Khusus Menteri Luar Negeri untuk Penguatan Program-Program Prioritas selaku Co-Sherpa G20 Indonesia Dian Triansyah Djani.

Sebelum mengakhiri kunjungan, seluruh anggota rombongan kemudian diajak untuk menikmati cagar budaya peninggalan sejarah yakni Candi Mendut. Candi tersebut merupakan candi agama Buddha yang diduga dibangun pada abad ke-9 serta merupakan salah satu candi dari tiga serangkai candi di Magelang yaitu Candi Borobudur, Pawon, dan Mendut.

Setelah site visit ini, para Delegasi diharapkan dapat bersiap kembali untuk menghadapi Pertemuan Sherpa ke-4 dan KTT G20 di Bali pada November mendatang.

Selain itu, para Delegasi juga menyempatkan waktu untuk mengunjungi stand booth teh milik PTPN IV.(ILM)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA