Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Program Bupati Bengkalis Bermasa Pemdes Makeruh, Manfaatkan Pembangunan dan Apresiasi Prestasi Kafilah Makeruh Raih Juara Umum MTQ


Rupat. NUANSA POST.

Pemerintah Desa Makeruh diKecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis paparkan penggunaan dana desa Bantuan Keuangan Khusus BKK, Bermasa TA. 2022 laksanakan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat. Juga apresiasi prestasi LPTQ dan kapilah makruh raih juara umum MTQ tingkat kecamatan Rupat.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Makeruh, Dedy Sumantri, S.Pd kepada   tim Jurnalis Pulau Rupat di Ruang kerjanya, Jum'at (30/09/2022) bahwa kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat tersebut merupakan program Bupati Bengkalis Hj Kasmarni, S.Sos. M.MP.

Dia mengatakan bahwa melalui dana BKK Bermasa, pihaknya akan melaksanakan Tiga program kegiatan prioritas yakni, bidang pembangunan. Pemberdayaan dan pembinaan dengan  anggaran sebesar 60 persen dan Bidang Pemberdayaan masyarakat sebesar 32 persen, serta 8 persen Bidang Pembinaan dan Pengawasan. Untuk bidang pembangunan infrastruktur/fisik ungkap nya belum dilaksanakan, berhubung kondisi dan faktor alam yang tidak mendukung. Mudah-mudahan harap nya dalam waktu dekat, bisa dilaksanakan.

Sementara untuk pelaksanaan Bidang Pemberdayaan masyarakat, telah berjalan dan pelaksanaannya  mencapai 65 persen,” papar Dedy.

Dikesempatan itu beliau juga mengatakan, bahwasan nya saat ini Desa Makeruh dalam proses pelaksana rehab berat sekertariat desa secara permanen.  Jelas nya mengatakan untuk sementara itu pihak pemdes makruh dalam memberikan pelayanan masyarakat masih menumpang atau kontrakan di rumah warga. Kata  nya

”Meskipun desa Makeruh belum usai dalam perbaikan/ rehab berat kantor desa, Alhamdulillah tidak menjadi hambatan atau persoalan bagi para setaf desa kami dan berharap  seluruh perangkat desa dan staf Desa Makeruh, untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Jelas nya

 Sembari mengucapakan mengucapkan terimakasih Kepada Bupati Bengkalis Hj.Kasmarni. S.Sos,M MP yang telah mengucurkan dana dan program BKK Bermasa guna untuk kemajuan desa Makeruh.

Disisi lain, Dedy  menambahkan, bahwa  saat ini Kantor Desa Makeruh sedang dilakukan perehapan bantuan dari Pemda  menggunakan anggaran dari APBD kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2022.

Disamping itu ia menambahkan bahwa LPTQ dan Kafilah Desa Makeruh telah selesai mengikuti MTQ tingkat Kecamatan yang ke 46, Alhamdulillah, tahun ini desa Makeruh menraih juara umum pada lomba MTQ, tutur Dedy dengan harapan.

” semoga prestasi yang telah diraih agar dapat di pertahankan agar Desa Makeruh menjadi lebih baik kedepannya, hal itu tidak hanya tentang bidang pembangunan desa, juga pemberdayaan dan pembinaan." tutup kades. (M SYOPRI)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA