Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Petani Kopi Jadi BD Sabu Di Tangkap Satresnarkoba Sedang Ngopi


OKU Selatan NUANSA POST

Residivis berinisial (OK) bin Tarzan 33 tahun pekerjaan petani yang alamat Desa Tenang Kecamatan Kisam Tinggi Kabupaten OKU Selatan .

OK di tangkap pada hari Kamis tanggal 06 Oktober 2022 sekira pukul 17.20 wib di tempat tinggalnya.

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Ariya Yudha.,SH.,SIK.,MH menyampaikan “Penangkapan OK Berawal dari informasi Masyarakat Desa Tenang Kecamatan Kisam Tinggi Kabupaten OKU Selatan. bahwa di salah satu rumah warga yang bernama OK didug sering terjadi transaksi Narkoba. Sehingga anggota Satresnarkoba melakukan penyelidikan dan mendapatkan bahwa informasi tersebut adalah benar.Lalu kemudian anggota Satresnarkoba melakukan penangkapan terhadap saudara OK ,yang mana pada saat penangkapan saudara OK lagi duduk duduk di dapur rumah nya.”

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha.,SH., SIK.,MH, dalam keterangan Persnya yang didampingi, Wakapolres Kompol Iwan Wahyudi.,SH, Kasat Narkoba AKP Arfanol Amri.,SH, dan PJU Polres OKU Selatan. Senin (10/10/2022) 

Menyampaikan“Saat di laku kan penggeledahan di temukan barang bukti berupa:

1( satu) kantong kresek warna putih. yang bermerk Indomaret yang berisi 1 (satu) plastik klip bening, yang berisi kristal kristal putih yang di duga narkoba jenis sabu dengan berat bruto 75,59 gram. 2 (dua) plastik klip bening kecil yang berisi kristal putih yang di duga narkoba sabu dengan berat bruto 0,86gram, 2 (dua) unit handphone Merk Oppo warna hitam, 1(satu) buah timbangan warna silver hitam,1(satu) buah gelas warna putih, 1(satu) buah dompet warna kuning emas,1(satu) buah Pepet yang ujung nya sudah di runcingkan”.

Adapun 1 (satu) kantong kresek warna putih merk Indomaret yang berisi satu plastik klip bening yang berisi kristal kristal putih yang di duga narkoba jenis sabu dengan berat bruto 75,59 gram.disimpan saudara OK di dalam kantong kresek yang berada di sebuah gelas warna putih, di temukan di rumah nya. Serta di temukan juga 2 (dua ) plastik klip bening kecil yang berisi kristal kristal warna putih yang di duga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0.86 ( gram) yang di simpan di dalam dompet warna kuning emas yang di simpan di dalam dapur rumah nya. saudara OK mengaku memang benar barang bukti tersebut adalah milik nya. Barang bukti tersebut di temukan dan di saksikan oleh saudara OK, saudara tersangka dan satuan satresnarkoba.

Saat di lakukan introgasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) saudara OK menerangkan bahwa narkotika jenis sabu tersebut di dapatkan dari salah satu teman nya yang beralamat di Kabupaten OKU Timur.

Berdasarkan pasal yang di kenakan yaitu Primer Pasal 114 Ayat 2. Subsider Pasal 112 ayat 2 UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika. Tersangka di ancam dengan pidana penjara paling lama 20 tahun tutup nya. (BAS)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA