Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Pemkab OKU Selatan

Pemdes Tanjung Punak Paparkan 4 Item Pagu Dana Usai Perkerjaan Anggaran BKK Bermasa


Rupat, NUANSA POST

Pemerintah Desa Tanjung Punak  Kecamatan Rupat Utara. Kabupaten Bengkalis paparkan 4 item pembangunan dana desa bermasa dan realisasi nya. yakni, pembangunan 1) jalan. Suradi. RT 01/RW/01 dusun Sukajadi. Pagu dana Rp 194, 312,000. TA 2022. (2). Semenisasi jalan suka jadi pagu dana  RP.114,268,000. RT 03/RW 02. Dusun suka jadi. (3). Pembangunan parit batu bata. RT06/RW 03. Dusun lapin pagu dana RP.83, 512,000. Dan ke- (4) pembuatan sumur bor lengkap tower dan pah. Pagu dana RP.42,000,000. dusun Dokoh RT 08/RW 04. Sumber dana (BKK) Bermasa. Program bupati Bengkalis TA 2022.

Kades Tanjung Punak Asri Ismail melalui Haris Haryansa PKA memaparkan empat item pembangunan tahap awal ini merupakan pembangunan dari dana desa bermasa yang perioritas dan telah disepakati dalam RKPDES.

”4 item pembangunan pisik yang dilaksanakan merupakan program kerja yang telah disepakati bersama. Dan telah di tuangkan dalam RKPDes. TA. 2022. Yaitu yang perioritas bangunan pisik saat ini sudah mencapai 100% pembuatan parit bata, jalan Suradi, sumur bor lengkap. Dan semenisasi  jln. Suka jadi”  tutur nya mengatakan akibat paktor alam kurang mendukung proses perkerjaan tersebut sedikit tertunda.Pihak nya mengucapkan terimakasih kepada bupati Bengkalis yang telah koperatif kepada pemerintah desa Punak dalam upaya pemerataan pembangunan desa kata nya.  dalam pemaparan i,a. mengatakan kalau pembangunan jalan Suradi dan jln suka jadi,  tersebut akses pital, jalan lingkungan perkebunan masyarakat. ucap nya 

Selain petani kebun masyarakat tanjung Punak  ujar nya identik berlatar belakang pelaut/nelayan.“Mata pencarian sehari-hari masyarakat punak tidak hanya petani kebun dan sebagian besar juga nelayan. Dengan sentuhan bantuan pembangunan jalan tersebut hal itu terkesan dapat mendongkrak aktifitas masyarakat dan akses jalan mempermudahkan kelancaran usaha masyarakat, untuk memasarkan hasil produksi petani kebun mereka. Yakni, karet dan sawit"Tutur haris.

Dalam kesempatan itu Haris wakili kepala desa tanjung Punak mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Bengkalis, dengan kucuran bantuan keuangan khusus (BKk) program bupati Bengkalis. Program bermasa Pihak  nya pemdes tanjung Punak dapat melaksanakan pemerataan pembangunan meskipun secara bertahap kata nya

Pemdes tanjung punak juga mengatakan kalau pihak nya terus melakukan upaya pembangunan tidak hanya di pusat pemerintahan desa. Upaya pemerataan pembangunan juga telah dikucurkan untuk di setiap pelosok desa.” setiap dusun pemerataan pembangunan terus di kucurkan. Sehingga hal tersebut terkesan bergelut dalam pembangunan-pembangunan disetiap didusun termasuk dokoh.”

Kami dari pemerintah desa terus mengupayakan dalam pemerataan pembangunan agar masyarakat tanjung punak Pada umum nya dapat menikmati pembangunan pembangunan yang dikucurkan Pemda melalui pihak pemdes Tanjung Punak" kata nya “baik itu, pembangunan dana pusat, tingkat daerah, yang telah diperuntukan khusus nya masyarakat Tanjung Punak dan sekitar nya. Ucap nya sembari mengatakan "kalau selama ini kita dusun dokoh. Keluhkan sarana sanitasi air bersih sumur bor lengkap sudah terealisasi". Pungkas Haris. (M.SYOPRI)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA