Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Kepala Desa Teluk Lecah Laksanakan Ritual Budaya Mandi Safar Di Desa Teluk Lecah Pulau Rupat Berlangsung Meriah


RUPAT, NUANSA POST.
 

kepala desa Teluk lecah Bersama Masyrakat Gelar mandi Safar dalam acara tardisi tahunan dipanta Teluk Lecah Rabu (20/9/2022) Acara di hadiri oleh Sekcam Rupat M.zaki mewakili Camat Rupat, Kades Teluk Lecah,.Ali Nasikin S.Pd Disamping Istri, Ketua BPD,Anggota Polsek Rupat, Tomas Desa Teluk Lecah, Ketua LAM Desa Teluk Lecah.

Acara berlangsung meriah, masyarakat antusias ikut serta dalam memeriahkan acara pesta Budaya Mandi Safar yang setiap tahunnya diadakan. Tidak hanya itu, ibu-ibu tim penggerak PKK juga ikut serta dalam memeriahkannya. Mereka membuka Stan Bazar agar pengunjung tidak merasa susah berusaha dalam mencari makanan saat liburan di pantai Teluk Lecah.

Kepala Desa Teluk Lecah berkomitmen akan terus melaksanakan kegiatan yang bersifat tanpa objek, mempertahankan adat dan budaya. “Sudah banyak adat dan budaya yang perlahan hilang di telan waktu, tapi kita warga desa teluk lecah masih dan akan tetap ada. saya dukung sepenuhnya untuk kegiatan – kegiatan seperti ini demi mempertahankan budaya leluhur kita”. Ungkap Ali nasikin s.pd

Camat Rupat diwakil.Sekcam M. Zaki juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kegiatan ini. Kita harus bangga dengan budaya yang sejak lama ada dan sampai skrg masih dilestarikan,sebab sudah banyak budaya di daerah yang hilang begitu saja, mereka tidak mampu menjaganya, hilang ditelan oleh perkembangan zaman. Saya harap kedepannya desa ini mampu menambah kegiatannya, seperti gambus melayu. Sekarang gambus melayu sudah jarang didengar, saya harap kecamatan rupa khususnya Desa Teluk Lecah mampu mengembangkannya kembali”. Harapan M. zaki. (m syopri)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA