Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Universitas Galuh Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat Mengenai Pentingnya Keterampilan Digital

 




Ciamis, NUANSA POST

Desa Sukajadi Kecamatan Pamarican Kab.Ciamis (1/10/22), telah dilaksanakan program pengabdian masyarakat yang diinisiasi oleh Kemendikbud Ristek Dikti, dengan tema Pemanfaatan teknologi.

Acara ini menghadirkan satu narasumber Fauzi Atsani sebagai praktisi digital kemudian dari pihak akademisi sekaligus ketua pelaksana kegiatan Faizal Haris Eko Prabomo SE,MM, dimana beliau merupakan dosen universitas galuh sekaligus sekretaris prodi manajeman, kemudian sasaran kegiatan ini adalah meningkatkan literasi digital masyarakat.

Adapun output dari kegiatan ini adalah masyarakat diharapakan mampu beradaptasi dengan digital sebagai mana ketahui bersama bahwa dunia telah bergerak begitu cepat, dimana salah satu konsekuensi logisnya digitalisasi begitu masif namun hal tersebut juga memiliki kekurangan yaitu bertebaran nya informasi hoaks yang dapat menyesatkan masyarakat dengan itulah yang menjadi dasar dilaksanakan kegiatan ini.

Acara berjalan lancar tanpa kendala apapun, sebagaimana disampaikan oleh Faizal "Seluruh masyarakat yg menjadi mitra sangat antuias atas pemateri yg di sampaikan mengenai literasi digital, mereka menemukan informasi baru dalam lingkup revolusi 4.0 dimana masyarakat sebagai individu tetap perlu menyeimbangkan kehidupan mereka dengan teknologi".

Hal yang sama disampaikan pula oleh narasumber pada kegiatan kali ini, "Sangat luar biasa ibu ibu seru dan interaktif" Sahutnya. Ini menjadi tanda bahwa acara tersebut berjalan sesuai dengan harapan, sebagaimana tanggapan dari Ihsan selaku masyarakat yang menjadi peserta, "Acaranya sangat luar biasa harapan kami semoga bisa berkelanjutan agar masyarakat ada kegiatan kegiatan positif".

"Masyarakat lebih mengenal tentang literasi digital sehingga nantinya dapet dipergunakan untuk menyaring informasi hoaks dan juga materi yang sangat luar biasa dari narasumber kami, dan tak lupa sangat berterimakasih kepada pak faizal sebagai penyelenggara kegiatan yg sangat kreatif dan memberikan dampak sangat luar biasa kepada masyarakat" Ucap Indra Gunawan selaku mahasiswa FE Unigal sekaligus Ketua BEM FE 2022/2023. (IRWAN)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA