Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Pramuka Sebagai Jembatan Dalam Menumbuh Kembangkan Nilai Nilai Positif Bagi Generasi Penerus Bangsa


Lampung Timur – NUANSA POST
 

Kegiatan kepramukaan yang dilakukan oleh siswa siswi yang ada di sekolah dapat mendorong dan menumbuh kembang kan rasa untuk mempelajari hal hal baru.serta mereka juga di tuntut untuk memecah kan suatu masalah atau persoalan baik secara individu maupun kelompok sehingga kegiatan kegiatan tersebut dapat menumbuh kan rasa percaya diri untuk anak itu sendiri Demikian juga dengan siswa siswi yang ada di SDN 2 Rukti Sedyo Kecamatan Raman Utara.

Kepala SDN 2  Rukti Sedyo Suroso.S.Pd.SD menjelaskan kepada awak media saat di hubungi di kantornya, bahwa kegiatan kepramukaan di sekolahnya dilaksan kan sebanyak dua kali dalam satu bulan. "Kegiatan ekstrakurikuler Pramuka yang ada di sekolah kami ini dilaksanakan setiap hari Sabtu pada Minggu kedua dan Minggu keempat.kegiatan Pramuka ini selain merupakan salah satu kegiatan Ektra kurikuler yang ada di sekolah, Kegiatan Pramuka ini juga bertujuan diantara nya melatih anak anak untuk mandiri, disiplin, menanam kan sikap gotong royong, meningkat kan rasa keperdulian, serta melatih kepemimpinan".jelasnya

Kepala SDN 2.Rukti Sedyo menjelaskan, selain kegiatan Pramuka, ada juga kegiatan Kesenian.yang meliputi Seni Tari dan Solo song. Kami berharap bagi sekolah sekolah lain yang belum melaksanakan kegiatan ini (Pramuka),supaya dapat juga ikut melaksanakannya. Sehingga apa yang menjadi tujuan Pramuka itu sendiri dapat tertanam sejak dini di dalam jiwa anak anak didik kita “pungkas Suroso. S.Pd.SD.(DANIAL)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA