Ticker

6/recent/ticker-posts

Pelantikan 1010 Mahasiswa Baru UNPER Tasikmalaya Tahun Akademik 2022/2023


 

Kota Tasikmalaya NUANSA POST

Pada hari Selasa,6 September 2022 bertempat di lapangan Universitas Perjuangan (UNPER) Tasikmalaya Jalan Peta 177 Tawang Kota Tasikmalaya Rektor UNPER Tasikmalaya Prof.Dr.H.Yus Darusman Drs ,M.Si melantik mahasiswa baru Tahun Akademik 2022/2023 sebanyak 1010 orang sekaligus membuka acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Turut hadir pada acara tersebut pembina,pengurus dan anggota Yayasan Universitas Siliwangi,Warek 2 H.D.Yadi Heryadi.Ir.M.Sc.ketua LP2M,LP3M,Para dekan,para dosen,direktur akpar TNI-POLRI Dan Tamu undangan lainnya. Hal itu  dijelaskan  Humas unper Depy Muhamad Fauzy MM kepada LINTAS PENA.

Sementara itu Rektor UNPER Tasikmalaya Prof.Dr.H.Yus Darusman Drs.,M.Si mengatakan dalalam kata sambutannya bahwa setiap tahunnya terdapat peningkatan mahasiswa baru yang diterima UNPER sebanyak 15 persen.   Untuk tahun 2022 ini sebanyak 1010  mahasiswa baru kami lantik dan mengikuti kegiatan PKKMB Selama seminggu."Untuk itu kami ucapkan selamat datang ,selamat bergabung  kepada mahasiswa baru  dalam wadah keluarga besar Universitas Perjuangan Tasikmalaya".

UNPER sendiri memiliki Visi "Dengan berbasis kearifan lokal,Unper  unggul dalam melaksanakan Tridarma PT yang berkarakter kejuangan". Kesempatan kita untuk belajar di UNPER  ini merupakan sebuah sukses awal,dkmana sukses ini harus dijadikan  pijakan untuk mendapatkan  sukses yang selanjutnya.

Diharapkan bagi mahasiswa UNPER dengan mengamalkan karakter kejuangan dapat belajar dengan tekun,sungguh-sungguh dan kerja keras,sehingga bisa lulus dengan cepat selama 3,5 Tahun,dengan syarat setiap semester bisa mendapatkan IP minimal 3.00 dengan jumlah SKS yang diambil sebanyak 20 SKS.

UNPER berupaya untuk menjadi "learning is univerdity" dengan slelogan "learining is enjoymrnt" sehingga UNPER pun telah menyiapkan berbagai program dan berbagai model pembelajaran juga kami senantiasa menjjngjung tinggi kualitas pendidik tenaga kependidikan hingga hasil belajar.

Selanjutnya untuk prestasi-prestasi yang telah diraih UNPER diantaranya juara ke 2 nasional perlombaan LKTI 2022,lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional di jambi, PKM,P2MW  dan duta jamu nasional.begitu pula ukm kesenian sering di panggil untuk minton di acara acara resmi baik di Kota/ Kabupaten Tasikmalaya dan priangan timur.

Kemudian unper pun selalu memberikan beasiswa setiap tahunnya baik beasiswa melalui KIP dan beasiswa dari Yayasan Universitas Siliwangi dan dari DPR RI Komisi X jelasnya.

Sementara itu anggota pembina Yayasan Univetsitas Siliwangi Meyjen TNI (Purn) H.Dedi Kusnadi Thamim mengatakan dalam sambutannya  Selamat datang dan bergabung para mahasiswa baru di UNPER Tasikmalaya  kalian semua harus jadi kebanggaan orang tua dan kalian semua harus bisa mengangkat harkat martabat baik di tingkat nasional maupun imternasional carilah ilmu seluas-luasnya gapailah cita-citamu. “Selanjutnya kami dari Yayasan Universitas Siliwangi akan selalu memperhatikan baik itu sarana prasaranya untuk kemajuan bersama jelasnya singkat.(ADE BACHTIAR ALIF)*

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA