Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

LSM FKPK Tubaba Ajak Wartawan dan Masyarakat Mengawasi Pembangunan Gedung Pengadilan Agama




Tubaba: NUANSA POST

Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Komunikasi Pemberantas Korupsi (LSM FKPK) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Wahidin mengajak masyarakat dan wartawan ikut serta berperan mengawasi pembangunan Gedung Pengadilan Agama Tulang Bawang Tengah yang berlokasi di Sekretariat Pemerintah Kabupaten Tubaba.

Mengingat, pembangunan Gedung Kantor Pengadilan Agama (PA) Tulang Bawang Tengah memakan angaran dana Negara yang sangat Fantastis tentunya bangunan ini harus sesuai dengan standar Pemerintah.

Diketahui, Pembangunan Gedung Kantor Pengadilan Agama (PA) Tulang Bawang Tengah yang bersumber dari dana APBN Tahun Anggaran 2022 dengan pagu anggaran Rp. 18.218.555.745., dengan nomor kontrak  W8-A13/622/PL01/5/2022 yang di kerjakan oleh PT. Indokarya Mitra Utama, waktu pelaksana 200 hari kerja.

Hal tersebut di sampaikan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Komunikasi Pemberantas Korupsi (LSM FKPK) Kabupaten Tubaba, Wahidin mengatakan pembangunan tersebut agar sesuai dengan standar Pemerintah, pihak ke tiga atau rekanan tentunya mengutamakan bahan bahan material yang sudah di tentukan dan sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) agar pembangunan Gedung PA tersebut kokoh sesuai dengan yang di harapkan masyarakat.

"Dengan anggaran bangunan yang begitu fantastis, maka di sarankan bagi masyarakat, LSM dan wartawan untuk ikut berperan mengawasi pembangunan tersebut. Agar pekerja yang diberikan tanggung jawab untuk menyelesaikan bangunan tersebut, merasa terbantu. Karena bangunan itu milik masyarakat khususnya masyarakat Tubaba yang akan menggunakannya," ucap Wahidin kepada media snipers.news di kediamannya, Kamis (29/09/2022).

Lanjutnya, "Takutnya pembangunan Gedung PA tersebut jika tidak ada peran serta masyarakat dan wartawan yang ikut mengawasi pembangunan tersebut, pekerjaannya kurang maksimal. Oleh karena itu, saya berharap peran serta masyarakat untuk mengawasi pekerjaan pembangunan tersebut. Karena, bangunan Gedung PA adalah milik Masyarakat Tubaba," ungkapnya.(ROBERT)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA