Ticker

6/recent/ticker-posts

Kepengurusan ISSI OKU Selatan 2022-2026 Diharap Mampu Tingkatkan Prestasi


OKU Selatan NUANSAPOST

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia OKU Selatan, Ahmad menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten OKU Selatan Masa Bhakti Tahun 2022-2026, Sabtu (03/09/2022), di Aula Pemkab OKU Selatan.

Dalam kepengurusan periode ini, Ahmad Yasimin resmi dilantik, menggantikan Dodi Lesmana yang menjadi ketua ISSI OKU Selatan masa bakti 2018-2022.

Ahmad menuturkan, atas nama pemerintah dia mengucapkan terimakasih atas sumbangsih dan prestasi ISSI masa bakti sebelumnya, yang telah banyak menorehkan prestasi pada beberapa event baik tingkat Kabupaten maupun tingkat provinsi terkhusus juga telah berkontribusi dalam menyukseskan pekan olahraga provinsi beberapa waktu yang lalu.

Melalui Pelantikan pengurusan ISSI ini, dia mengajak untuk jadi momentum menyatukan seluruh potensi olahraga di Kabupaten OKU Selatan khususnya sepeda. "Momen ini merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga sepeda sehingga bisa melahirkan atlet berprestasi," katanya.

Dia berharap pengurus ISSI yang baru untuk dapat terus membuat program-program baik dalam pembinaan, pelatihan maupun event, yang bertujuan menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi. "Ini harus segera dilakukan tentunya dengan kerjasama dengan pihak-pihak terkait dalam hal ini KONI selaku induk Organisasi Olahraga dan tentunya Dinas Kepemudaan dan Olahraga sebagai wadah dalam pembinaan, pengembangan, menyiapkan pelatih, serta menciptakan organisasi sehat dan profesional, sehingga nantinya bisa menambah atlet-atlet muda yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Provinsi Sumatera Selatan maupun negara Indonesia," tegasnya.


Dalam sambutannya Ketua pengurus ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten OKU Selatan Ahmad Yasimin, S.Com., mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Pemerintah OKU Selatan yang telah memberikan dukungan atas pelaksanaan pelantikan pengurus ini.

Pelantikan pengurus ISSI Kabupaten OKU Selatan masa bakti 2022-2026 merupakan salah satu motivasi serta mampu menjadikan semangat baru dalam meningkatkan prestasi Olahraga sepeda dengan program pembinaan atlet usia dini di lingkungan sekolah, tidak lepas dari bantuan stakeholder dan dinas terkait untuk pembinaan berkelanjutan.

"Visi kita menjadikan ISSI Kabupaten OKU Selatan sebagai organisasi profesional dan berprestasi untuk menuju sport tourism. Dan misi kita yaitu Meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia olahraga bersepeda serta memperkokoh persatuan dan kesatuan antar komunitas Kabupaten OKU Selatan melalui pembinaan olahraga berprestasi," ujarnya.

"Kita semua mengharapkan melalui pelantikan ini dapat dijadikan momentum untuk bersama melakukan perbaikan internal organisasi, mulai dari sinergitas antar pengurus, pembinaan atlet, agenda dan program kerja yang terencana dengan baik sehingga mampu meningkatkan prestasi di masa yang akan datang," katanya menambahkan.

Sekretaris Umum pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesi Provinsi Sumsel, Asnawi S.,Pd., dalam arahannya, mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua dan pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) yang baru dengan masa bakti 2022-2026. Dengan adanya pergantian pengurus ini dia meminta akan ada akselarasi kegiatan bersepeda di Kabupaten OKU Selatan.

"Ke depanya harapan saya Kabupaten OKU Selatan dengan kepengurusan yang baru dapat membuat kegiatan-kegiatan bersepeda yang lebih aktif lagi, dikarenakan OKU Selatan mempunyai terek-terek yang sudah ada, event-event bersepeda SRGF yang telah ditetapkan sebagai event tahunan bisa menumbuhkan atlit-atlit muda bersepeda kebanggaan Sumsel khususnya OKU Selatan dalam mengikuti lomba-lomba kejuaraan bersepeda tingkat daerah, provinsi, nasional bahkan Internasional kedepanya dalam membina atlit-atlit bersepeda muda usia dini," tuturnya.

Turut hadir pada pelantikan ini, FKPD atau yang mewakili, Kadispora, Kepala Bappeda Litbang, Kadin Parbud, Kadisdik, Kadin Pariwisata, Kadin Perkim, Kadin PU TR, Kepala BKPSDM, Sekwan, Ketua Koni, Ketua KNPI, Ketua Karang Taruna, Ketua Cabang Olahraga Se Kabupaten OKU Selatan, Ketua Pengprov ISSI Sumsel beserta rombongan. (BAS)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA