Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

IDI Kabupaten Mesuji Peringati Bulan Bakti Ikatan Dokter Indonesia ke 114 di GOR Desa Bukoposo Kec. Wayserdang


Mesuji – NUANSA POST.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Mesuji, Rabu (28/09/22) memperingati Bulan Bakti Ikatan Dokter Indonesia ke 114, yang di pusatkan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Desa Bukoposo, Kecamatan Wayserdang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar di dampingi ketua pengerak PKK kabupaten Mesuji Pori Karlia,Ketua Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Provinsi Lampung dr. jose Harnos, ketua DPRD mesuji, Camat Wayserdang Feruzi.

Dalam Sambutanya Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan yang yang dilakukan oleh IDI kabupaten Mesuji,menurutnya kegiatan tersebut sebagi aksi nyata IDI kabupaten Mesuji.

"Misalnya penanganan stunting di kabupaten mesuji, ini menjadi tangung jawab kita semua ternasuk tangung jawan tenaga kesehatan dalam hal ini tidak terkecuali dokter, dan hari ini sudah di buktikan oleh IDI melalui bahkti sosial,"terang Sulpakar.

Selain Bupati Mesuji meminta kepada Dokter yang bertugas di kabupaten Mesuji untuk bertindak profesional dan memberi pengayoman kepada Masyarakat,"jika ada komunikasi yang salah dengan masyarakat mohon di maklumi karena itu keterbatasan dan ketidak tahuan mereka,"harapnya.

Ditempat yang sama Ketua IDI wilayah Provinsi Lampung Jose Harnos mengaku jika bhakti sosial yang di lakukan IDI kabupaten Mesuji adalah sebagai bentuk kepedulian organisasi terhadap kesehatan masyarakat khususnya di kabupaten Mesuji.

Dalam Laporanya Ketua IDI cabang Kabupaten Mesuji dr.Harizal Hasni mengaku jika sebenar nya bulan bhakti dokter yang di lakukan saat ini sudah lama di rencanakan,"namun karena beberapa hal maka kegiatan bakti sosial ini baru dapat di lakukan hari ini,"terangnya.

Untuk si ketahui,dalam bhakti sosial tersebut IDI kabupaten Mesuji melakukan beberapa kegiatan antara lain, Sunatan masal, dono darah, dan konsultasi dengan beberapa dokter specialis secara gratis. (RANDI)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA