Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Raih Penghargaan Terbaik Ke-2 Sesumsel Dengan Kategori Konvergensi Penurunan Stunting


OKU, NUANSA POST

Satu lagi prestasi dan penghargaan berhasil ditorehkan Pemerintah Kabupaten OKU. Kali ini, penghargaan sebagai Kabupaten Terbaik Ke-2 se-Provinsi Sumsel pada Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2022, Bertempat di Hotel Prime Plaza Sanur Bali Pada Selasa Malam (30/08).

Penghargaan tersebut diterima langsung Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah yang juga sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPSS) Kabupaten OKU didampingi OPD terkait, yang diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Teguh Setyabudi.

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Mengucapkan syukur dan menyampaikan bahwa prestasi ini merupakan hasil kerja keras seluruh stakeholder juga kolektivitas seluruh masyarakat."Kami mengucapkan terima kasih. Juga, apresiasi yang tinggi kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKU yang telah bahu membahu bersama OPD terkait dan semua pihak terkait usaha aksi konvergensi pencegahan stunting tahun 2022," ujar Teddy Meilwansyah


Teddy Meilwansyah menjelaskan Kabupaten OKU dinilai unggul dalam 8 aksi pencegahan stunting di Provinsi Sumsel dengan memperoleh nilai peringkat ke-2 se-Sumsel setelah Kabupaten Banyuasin dan disusul Kabupaten OKU Timur pada posisi terbaik 3. Adapun penilaian 8 aksi dimaksud adalah aksi analisa situasi stunting, aksi rencana kegiatan, aksi rembuk stunting, aksi Perbup peran Desa, aksi pembinaan kader KPM (Keluarga Penerima Manfaat), aksi sistem manajemen data stunting, aksi pengukuran dan publikasi stunting serta aksi review kinerja tahunan.

Teddy Meilwansyah berharap penghargaan ini menjadi motivasi dalam peningkatan kinerja untuk terus memacu semangat dalam upaya pencegahan stunting di Kabupaten OKU. "Mari terus memacu semangat dan bergerak bersama mencegah stunting di Kabupaten OKU yang kita cintai ini," ajaknya.

Teddy Meilwansyah mengungkapkan pencegahan kasus stunting dari tahun ke tahun semakin baik, Semoga sinergitas, kolaborasi, kerjasama dan kebersamaan semua pihak terus tumbuh dengan baik.

Dalam hal stunting, sesuai target yang ditetapkan Pemerintah Pusat Zero Stunting di tahun 2024 dapat terwujud.. (ASN)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA