Ticker

6/recent/ticker-posts

Manajemen PTPN IV Hadiri Musortip V SPBUN


Medan,NUANSA POST

Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) PTPN IV menyelenggarakan acara Musyawarah Organisasi Tingkat Perusahaan (Musortip) V yang diadakan di ruang Pisifera Kantor Direksi PTPN IV Medan, pada tanggal 22-23 Agustus 2022.

Acara dihadiri Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno didampingi SEVP Operation I Fauzi Omar dan SEVP Business Support Budi Susanto. Turut hadir Ketua Federasi SPBUN PTPN Asmanuddin Sinaga, perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara, perwakilan dari Holding Perkebunan Nusantara, Kepala Bagian, General Manajer Distrik, Manajer Kebun/ PKS, dan Ketua Basis SPBUN PTPN IV.

Dalam sambutannya, Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno mengatakan, SPBUN bersama dengan Manajemen PTPN IV telah berhasil membangun hubungan kemitraan dan hubungan industrial yang harmonis dengan sangat baik.

Melalui Musortip ini, Sucipto Prayitno berharap kiranya seluruh proses sejak awal hingga akhir, dapat menghasilkan keputusan-keputusan terbaik bagi perusahaan dan tentunya bagi Serikat Pekerja. Inilah saatnya kita semua, mulai dari unsur Pimpinan Basis hingga seluruh anggota Serikat Pekerja menunjukkan kematangan dalam berorganisasi, sehingga keputusan akhir adalah sungguh-sungguh merupakan hasil musyawarah bersama.

”Atas nama Manajemen PTPN IV, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus SPBUN,” ucap Sucipto Prayitno.

Lebih lanjut, kata Sucipto Prayitno, mari kita menatap ke depan, tentu saudara-saudara seluruh anggota Serikat Pekerja sudah mempunyai target yang jelas, guna lebih meningkatkan citra Serikat Pekerja PTPN IV ini menjadi sebuah Serikat Pekerja yang mampu menjadi tumpuan seluruh anggota dalam menyampaikan aspirasi, memperjuangkan kesejahteraan bagi seluruh karyawan, serta yang mampu menjalin kerjasama yang baik dengan pihak manajemen.”Selamat kepada Muhammad Iskandar, atas terpilihnya kembali sebagai Ketua Umum SPBUN PTPN IV untuk periode 2022 – 2027,” ungkap Sucipto Prayitno.

Sementara, Ketua Umum SPBUN PTPN IV Muhammad Iskandar mengatakan, komitmen SPBUN PTPN IV sebagai mitra harmonis, bermartabat dan berkeadilan akan berkontribusi dan berpartisipasi aktif untuk mengawal dan mensosialisasikan kepada seluruh lapisan anggota SPBUN berkaitan dengan transformasi dan restrukturisasi PTPN IV sebagai induk Sub Holding PalmCo.

“Ini merupakan dukungan mutlak dari SPBUN terhadap transformasi dan restrukturisasi PalmCo dengan harapan dapat meraih sukses untuk penyehatan perusahaan dan kesejahteraan karyawan,” kata Muhammad Iskandar.

Secara terpisah, Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim menyebutkan, Serikat Pekerja merupakan sarana untuk memperjuangkan, melindungi, dan membela kepentingan dan kesejahteraan anggota beserta keluarganya, serta mewujudkan hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan.

”Oleh karenanya, keberadaan SPBUN di PTPN IV adalah sebagai mitra maupun partner untuk saling dapat bekerjasama dan saling mengikat satu sama lain, yang terkandung dalam jiwa dan semangat UU No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, yang secara bersama-sama berupaya meningkatkan nilai atau kinerja perusahaan, yang pada akhirnya akan mampu meningkatkan kesejahteraan karyawan,” sebut Riza Fahlevi Naim.(ILM)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA