Ticker

6/recent/ticker-posts

Kab. Ciamis Sabet 2 Penghargaan Aparatur dan Non Aparatur Pertanian Berprestasi Jabar 2022


Ciamis, NUANSA POST

Kabupaten Ciamis baru saja menyabet 2 penghargaan sekaligus pada penghargaan lomba aparatur dan non aparatur bidang pertanian yang diselenggarakan oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat tahun 2022.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi serta mendorong insan pertanian dalam pengembangan pertanian khususnya di Prov. Jawa Barat.Penyerahaan penghargaan dilaksanakan di Hotel Grand Mercure setiabudi Bandung. pada Selasa, (23/08/22)

Pada kesempatan tersebut hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Dr Hj Ineu Purwadewi Sundari, S Sos MM, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat Dadan Hidayat, Analis Kebijakan Ahli Madya pada Bagian Ketahanan Pangan dan Pertanian Biro Perekonomian Setda Provinsi Jawa Barat Umad Muhamad serta Undangan yang berasal dari Unsur Kepala Daerah dan Kepala SKPD lingkup pertanian Kabupaten dan Kota se Prov. Jawa Barat.

Adapun dari Dari Kabupaten Ciamis hadir Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat mewakili Bupati Ciamis.

Kategori Penghargaan Aparatur dan Non-Aparatur Pertanian Berprestasi terbagi dalam 7 kategori yaitu, Penyuluh PNS berprestasi, Penyuluh Swadaya Berprestasi, Petani Berprestasi, Gabungan Kelompok Tani Berprestasi, Kelembagaan Ekonomi Petani Berprestasi, Balai Penyuluhan Pertanian Berprestasi serta Pos Penyuluhan Desa Berprestasi.

Tahun 2022 Kabupaten Ciamis meraih penghargaan dari 2 kategori yaitu; sdr. “Sohidin heryanto” dari Kecamatan Pamarican sebagai peringkat ke 1 petani berprestasi Tk. Prov. Jabar dan Kelembagaan Ekomomi Petani (KEP) “Tani Berkah” dari Kecamatan Sindangkasih sebagai peringkat ke 2 KEP berprestasi Tk. Prov. Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat dalam sambutannya yang dibacakan oleh Analis Kebijakan Ahli Madya pada Bagian Ketahanan Pangan dan Pertanian Biro Perekonomian Setda Provinsi Jawa Barat Umad Muhamad mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh insan pertanian yang telah memberikan kontribusinya terutama di dalam pemenuhan konsumsi pangan di Indonesia dimana Jawa Barat berada di peringkat ke 3 dari seluruh daerah di Indonesia.

Wakil ketua DPRD prov. Jawa Barat dalam pesannya akan terus mendorong dalam upaya peningkatan produksi pertanian dan kesejahteraan petani di prov. Jawa Barat.(IRWAN)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA