Ticker

6/recent/ticker-posts

Wujud Kepedulian, Pemda Mesuji Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Talang Batu


Mesuji – NUANSA POST

Wujudkan kepedulian terhadap masyarakatnya yang terkena musibah bencana kebakaran, Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Tagana memberikan bantuan berupa peralatan rumah tangga dan sembako.

Kepala pelaksana BPBD Sunardi Nyerupa didampingi Camat Mesuji Timur Belly Oscar, dan Kepala Desa Talang Batu, Sulham Effendi mewakili Penjabat (PJ) Bupati Mesuji Drs.Sulpakar.MM., meninjau sekaligus menyerahkan logistik bantuan bagi korban musibah kebakaran di Desa Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur, Kamis (14/07).

Kepala Desa Talang Batu Sulham Effendi menjelaskan kronologis peristiwa kebakaran satu unit rumah papan milik warganya yakni pasangan suami-istri atas nama Sarfandi (45) dan Laika(43) terletak di RK 01/ RT 01 itu terbakar pada hari Rabu, (13/07) sekitar pukul 13.30 wib. Dimana pada saat peristiwa kebakaran terjadi rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal bekerja oleh pemiliknya.

"Karena akses yang susah dijangkau jadi pemadam kebakaran tidak bisa sampai ke lokasi, dan rumah yang terbuat dari papan itu habis tak bersisa dilahap api, hanya dalam waktu kurang dari 1 jam,"jelasnya sembari menggaruk kepala.

Sementara itu lanjut dia, tak satupun barang berharga yang bisa diselamatkan, bahkan harta benda berupa emas dan uang tunai sebesar Rp.15 juta rupiah turut ludes terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut, namun kerugian di taksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Si pemilik rumah ini memang sudah berencana akan membangun rumah yang lebih layak huni, namun karena musibah ini mungkin niat itu terpaksa harus dipendam lagi sembari menunggu bantuan dari pemerintah daerah jika saja ada bantuan perumahan layak huni semoga korban ini menjadi prioritas,"kata Sulham lagi seraya mengupil.

Ditempat yang sama, Kepala BPBD Mesuji Sunardi Nyerupa mengatakan, pihaknya menyampaikan pesan dari Penjabat Bupati Mesuji Drs. Sulpakar.MM., bahwa beliau menyatakan turut berdukacita atas musibah yang dialami keluarga Sarfandi, dan permohonan maaf karena belum bisa melihat langsung kelokasi. Namun, beliau langsung memerintahkan perangkat nya untuk segera turun dan mengambil langkah cepat guna meringankan beban warga yang terkena musibah.

"Kami mewakili pak Bupati menyampaikan permohonan maaf beliau karena tidak bisa hadir ditengah kita pada hari ini, dan beliau juga mengungkapkan turut berdukacita atas musibah yang bapak-ibu alami. Dan kami membawa sedikit bantuan yang mudah-mudahan bisa meringankan beban bapak-ibu sekeluarga,"ungkap Sunardi.(RANDI)***

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA