Ticker

6/recent/ticker-posts

PTPN IV Bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Provsu, Adakan Sosialisasi dan Pelatihan UMKM


Bah Jambi, NUANSA POST.

PTPN IV melakukan kegiatan pembinaan kepada mitra binaan dan masyarakat sekitar berupa sosialisasi dan pelatihan, bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara tentang sosialisasi pembuatan pakan dengan bahan ekonomis hingga pengolahan dan pemasaran hasil perikanan, yang diselenggarakan di Wisma Sitalasari Bah Jambi, Rabu (20/7/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Majelis Pertimbangan Wilayah Dewan UKM Sumut sekaligus sebagai Komisaris Independen PTPN IV Atas Wijayanto, Ketua Umum Dewan UKM Indonesia Sumut Dewi Budiati Taruna Jasa Said, Manajer PTPN IV Kebun Bah Jambi Tri Mangkurat, Manajer PTPN IV PKS Bah Jambi Dison M.P Girsang, Kepala Sub Bagian Program PUMK PTPN IV Afni Ria Safitri, Staf Sub Bagian Program PUMK PTPN IV Zulyadi Nasution dan CEO Muda Rumah BUMN PTPN IV Pabatu Rafinaldy Putra Lubis, serta 30 peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan.

Narasumber berasal dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara Lendriana Naibaho A.Pi., M.Sc yang mengangkat tema tentang budidaya ikan air tawar dipekarangan rumah, pengolahan dan pemasaran hasil perikanan serta pembuatan pakan dari bahan rumah tangga yang bernilai ekonomis.

Lendriana Naibaho A.Pi., M.Sc dalam materinya memaparkan perlunya pemanfaatan lahan yg terbatas sebagai media untuk budidaya ikan air tawar dipekarangan rumah sehingga dapat menambah penghasilan masyarakat.

Dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah yang potensial digunakan, kita dapat memanfaatkan langsung hasil panen sebagai sumber protein hewani bagi skala keluarga dan umumnya masyarakat sekitar. (ilm)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA