Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Kelangkaan Gas Elpiji 3 kg Kini Terjadi Lagi di Kota Dumai


Dumai, NUANSA POST.

Sudah beberapa Minggu belakangan ini tepatnya di awal bulan Juli 2022, gas elpiji ukuran 3 kg hilang begitu saja di setiap pangkalan gas elpiji di kota Dumai.

Menurut keterangan beberapa titik pangkalan LPG 3 kg, bahwa yang tersedia hanya gas ukuran 5 kg dan 12 kg saja, dengan harga Rp 240.000, sedangkan untuk ukuran yang 5 kg seharga Rp 105.000.

Hal ini sungguh menjadi bahan pertanyaan bagi masyarakat kota madya Dumai, sebab dengan tiba-tiba menghilangnya peredaran gas elpiji ukuran 3 kg membuat masyarakat menjadi kewalahan dan mencari kemana-mana, namun tidak juga ada yang menjual gas elpiji ukuran 3 kg.

Akibat kelangkaan gas elpiji 3 kg mengakibatkan meningkatnya permintaan gas ukuran 3 kg, membuat ketersediaan gas di tingkat agen mulai langka.

Seperti yang terpantau di beberapa agen gas elpiji di Kota Dumai Riau, ketersediaan gas ukuran 3 kg mulai menipis.

warga yang biasa mengonsumsi gas subsidi ukuran 3 kg, dengan terpaksa menunggu datangnya gas dari pihak agen.

Hasil penelusuran tim awak media dan LSM KPK Riau di beberapa tempat di kota Dumai, ditemukan laporan keluhan warga tentang langkaannya LPG 3 kg. “Diduga bahan elpiji 3 kg tidak jelas di mana keberadaannya” dan ini merupakan tugas pihak yang berwajib untuk menelusurinya.

Sementara saat dikonfirmasi awak media kepada Kabid dinas perdagangan kota Dumai (BL) pada tanggal 28 Juli 2022 pukul 13.10 wib, menerangkan bahwa langkanya LPG di kota Dumai dikarenakan kapal Pertamina pengangkut gas elpiji tidak bisa bersandar di dermaga Pertamina Dumai.

Namun tidak dijelaskan Kabid pemasaran tersebut apa yang membuat kapal pengangkut LPG tersebut tidak bisa bersandar.

Terkait masalah ini tim awak media belum konfirmasi kepada humas Pertamina. Ikuti berita selanjutnya (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA