Ticker

6/recent/ticker-posts

Baksos Touring Kumham Bogor Raya Sentuh Desa Purasari Terdampak Banjir dan Longsor


 

BOGOR - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham Wilayah Bogor Raya menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Touring Kumham Peduli Desa Terpencil HDKD 2022 bagi warga yang terdampak banjir bandang dan longsor di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, Kalapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur Damari selaku Tim Pelaksana Kegiatan menyampaikan kegiatan Baksos Kumham Peduli Desa Terpecil ini adalah bagian dari rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke 77 Kementerian Hukum Dan HAM tahun 2022 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Sebagai simbolis, kita menyerahkan paket Baksos berupa alat-alat pendidikan dan perlengkapan ibadah kepada Kepala Desa (Kades) Purasari," ujar Damari, Minggu (24/07/2022).

Touring Kumham Peduli Daerah Terpencil ini, Lanjut Damari, berangkat dari Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur menuju Desa Purasari dengan jarak tempuh sejauh 50 km. "Target dari Kegiatan Baksos Kumham Peduli Desa Terpencil, adalah Desa Purasari, suatu kawasan pedesaan yang terisolir dari pusat pertumbuhan daerah atau lainnya akibat bencana banjir dan longsor, sehingga menghambat pertumbuhan di kawasan itu," tambahnya.

Kegitan Baksos Kumham Peduli Desa Terpencil, juga diikuti oleh Perwakilan unsur  Forkompimda Kecamatan Leuwiliang, serta turut hadir Kepala UPT Kemenkumham Wilayah Bogor Raya antara lain : Kalapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Kalapas Kelas IIA Bogor, Kalapas Kelas IIA Cibinong, Karutan Depok, Kalapas Khusus Kelas IIB Sentul, Kakanim Bogor, dan Kakanim Depok (DIAN/FITRI/ROMI/ARIEF)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA