Ticker

6/recent/ticker-posts

PTPN IV Terima Penghargaan K3 Tahun 2022


Medan,NUANSA POST

PTPN IV menerima penghargaan Zero Accident tahun 2022 dari Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara Baharuddin Siagian, di ruang Pisifera Kantor Direksi PTPN IV, Selasa (14/6/2022).

Acara ini dihadiri SEVP Business Support PTPN IV Budi Susanto, SEVP Operation II PTPN IV Joni Raja Siregar, Kepala Bagian Perencanaan & Sustainability Pirgok Panggabean, dan Manajer/ Perwakilan Kebun/ PKS yang menerima penghargaan. Dari Dinas Tenaga Kerja Provsu, hadir Kepala Dinas Baharuddin Siagian beserta tim.

SEVP Business Support PTPN IV Budi Susanto mengatakan, PTPN IV memiliki komitmen untuk menjadikan karyawan sebagai aset yang paling penting yang menjadi bagian dari perusahaan atau organisasi.

Lebih lanjut, kata Budi Susanto, Karyawan atau sumber daya manusia yang ada di PTPN IV bukan semata-mata dijadikan objek tetapi menjadikan subjek untuk ikut berperan aktif mengelola dan menjalankan operasional perusahaan dengan sebaik-baiknya.

Komitmen ini kami tuangkan dalam bentuk program kerja bagaimana semua karyawan yang ada di lingkungan PTPN IV bisa bekerja aman, nyaman, yang pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraannya.

Program ini merupakan program yang dijalankan untuk mempersiapkan generasi emas di tahun 2045, yang sejalan dengan program pemerintah untuk menjadikan indonesia maju dan unggul yang didukung dengan SDM yang unggul di lingkungan PTPN IV.

“Penghargaan ini tidak terlepas dari program yang ada di PTPN IV termasuk kerja keras kita semua, karena kita yakin bahwa apa yang menjadi capaian perusahaan itu tidak semata-mata merupakan hasil kerja satu atau dua orang tetapi merupakan hasil kerja keras kerja cerdas kita semua, sehingga capaian yang luar biasa kita mendapat 22 sertifikat zero accident di tahun 2022 ini merupakan sesuatu yang sangat membanggakan,” ungkap Budi Susanto.

Sementara, Kadis Tenaga Kerja Provsu Baharuddin Siagian mengatakan, Dinas Tenaga Kerja Provsu memiliki kewenangan yang berkaitan dengan keselamatan dan kesehatan kerja.“Kami dari Dinas Tenaga Kerja Provsu, dalam hal ini menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PTPN IV yang menurut catatan dan laporan yang kami terima bahwa di PTPN IV tidak pernah ada kecelakaan kerja pada tahun 2021 yang lalu,” sebut Baharuddin Siagian.

Secara terpisah, Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim menyebutkan, 22 Kebun/ PKS yang menerima penghargaan adalah Kebun Sawit Langkat, Kebun Laras, Kebun Gunung Bayu, PKS Gunung Bayu, Kebun Tonduhan, Kebun Dolok Ilir, PKS Dolok Ilir, Kebun Padang Matinggi, Pabrik Mesin Tenera, Kebun Dolok Sinumbah, PKS Bah Jambi, Kebun Bah Jambi, Kebun Bukit Lima, Kebun Bah Birung Ulu, Kebun Tinjowan, PKS Tinjowan, Kebun Mayang, Kebun Sei Kopas, PKS Pasir Mandoge, Kebun Pasir Mandoge, Kebun Air Batu, Kebun Batang Laping.(ILM)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA