Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Pemkab OKU Selatan

Pj. Bupati Tibaba Hadiri Lomba Bonsai PPBI Cabang Tubaba Sekaligus Resmikan Nuwou Bonsai di Komplek Uluan Nughik Panaragan Jaya


TUBABA: NUANSA POST

Pj. Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Zaidirina, menghadiri lomba bonsai yang diselenggarakan Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Tubaba sekaligus meresmikan Nuwou (Rumah) Bonsai di Komplek Uluan Nughik, Panaragan Jaya. Rabu (29/06/2022)

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka turut memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-76 itu, PPBI berhasil menampilkan sebanyak 200 tanaman bonsai yang ada di Kabupaten Tubaba.

Saat hadir pada kegiatan itu, Kapolres Tubaba, AKBP Sunhot P. Silalahi, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak karena telah ikut berpartisipasi dalam menyemarakkan HUT Bhayangkara.

"Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan guna menyemarakkan HUT Bhayangkara ke-76 ini," ucap Kapolres Tubaba.

Lebih lanjut, Kapolres juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama membangun tubaba menjadi lebih baik lagu, baik dari segi infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

Di kesempatan yang sama, Pj. Bupati Tubaba merasa kagum akan masyarakat Tubaba yang berjiwa seni tinggi, bahkan ia mengharapkan agar ada tiyuh (desa) bonsai di Kabupatennya.

"Saya ingin nantinya akan dibentuk Tiyuh Bonsai di Tubaba, lalu kita promosikan keluar daerah bahwa kabupaten kita ada Tiyuh Bonsai. Dan saya minta kepada ketua PPBI agar tanaman bonsai di Tubaba mempunyai ciri khas tertentu, yang dapat menandakan bahwa bonsai tersebut berasal dari Tubaba," harap Pj. Bupati Tubaba.

Dia juga menjelaskan bahwa kerajinan bonsai merupakan salah satu seni yang dapat diikut sertakan dalam Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), agar dapat dipromosikan dan dikenal masyarakat luas.

Hadir juga pada kegiatan tersebut Dandim 0412 Lampung Utara Letkol Inf. Andi Sultan, Sekdakab Tubaba Novriwan Jaya, Asisten II Nakhoda, Asisten III Rasidi, dan para kepala OPD. (Robert)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA