Ticker

6/recent/ticker-posts

497 Murid MI Banjar 2 Laksanakan Ujian Dipantau Langsung Kepala Kemenag Kota Banjar


Banjar NUANSA POST

Sekolah MIS Banjar 2 yang berlokasi di Jalan Masjid Agung Gang Nomor 184 Gang Kancra Limgkungan Cibulan Rt. 02 Rw. 05 Kelurahan-Kecamatan Banjar Kota Banjar melaksanakan ujian siswa siswi kelas 1 sampai dengan kelas 5 sebanyak  497 murid. Ujian dibagi dua waktu, masing-masing dalam waktu 2 jam dengan pembagian kelas 1,2,3 pagi hari dan ujian kelas 4 dan 5 sampai dengan jam 10.00 WIB, Kamis (2/6).

Sekolah MI dibawah Kementerian Agama atau Madrasah Ibtidaiyah setingkat SD MI Swasta Banjar 2 termasuk Sekolah MI yang tergolong banyak diminati bukan hanya dari seputaran Kota Banjar melainkan siswa  siswinya ada yang dari Jawa Tengah.

Saat LHI melakukan liputan ujian, Kepala Kemenag Kota Banjar Dr. H. Badruzaman, S.Ag., M.Pd bersama Humas H. Aep Saepulloh, S.Th.I, meninjau langsung  jalannya pelaksanaan ujian di Sekolah MIS Banjar 2. Begitu juga Kepala  Sekolah MI Banjar 2 H. Anwar Musthafa Shiddiq, M.Pd didampmingi para gurunya yang sedang melaksanakan kegiatan ujian muridnya.

Kepala Kemenag Kota Banjar Dr. H. Badruzaman, S.Ag., M.Pd menjelaskan kepada LHI, kedatanganya dalam rangka evaluasi hasil belajar, seksi pendis dan pengawas baik MI, MTs, dan MA Kankemenag Kota Banjar melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) penilaian Akhir Tahun (PAT) di Madrasah tingkat MI, MTs, dan MA.

Demikian halnya sesuai Tusi, bahwa pengawas melakukan MOnev di semua Madrasah. Adapun seksi Pendis melakukan Monev di sejumlah sampel mdrasah dengan mempertimbangkan persebaran madrasah secara proporsional berdasarkan Kecamatan dan tingkat satuan pendidikan.

Adapun sampel Madrasah yang di Monev Seksi Pendis berjumlah 17 Madrasahdengan rincian; 8 MI, 5 MTs, dan 4 MA yang tersebar di empat Kecamatan; 6 di Banjar, 5 di Langensari, 4 di Pataruman, dan 2 di Kecamatan Pataruman.“Kami Kemenag Banjar dalam rangka Monev pelaksanaan ujian di MIS Banjar 2 ini, untuk kepentingan sinkronisasi dan sinergitas, jadwal monev pengawas menyesuaikan dengan jadwal monev Seksi Pendis, Alhamdulillah dari pantauan kami pelaksanaan ujian berjalan baik”. Ujar H. Badruzaman.

Kepala  MI Banjar 2 H. Anwar Musthafa, M.Pd menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kemenag Banjar dan jajaranya atas kunjunganya dapat langsung memantau pelaksanaan ujian di MIS Banjar 2.“Alhamdulillah jumlah total siswa di MIS Banjar 2 ada 574 murid, berasal dari berbagai daerah se-Kota Banjar bahkan ada murid kami berasal dari wilayah Jawa Tengah. Sekitar 497 Siswa sedang ujian dan minggu sebelumnya kami telah merampungkan Ujian kelulusan untuk Kelas 6”.tutupnya. (REDI)

 

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA