Ticker

6/recent/ticker-posts

Walikota Banjar Menerima Kunjungan Kerja Kepala Kantor Bea Cukai Tasikmalaya


Banjar,NUANSA POST

Bertempat di Ruang Rapat Gunung Babakan Setda Kota Banjar, Wali Kota Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si. menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Bea Cukai Tasikmalaya, Selasa (5/4/2022).

Kunjungan kerja ini dalam rangka Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dilaksanakan oleh Kantor Bea Cukai Tasikmalaya melalui Program Peningkatan Ekspor UMKM dari Kota Banjar.

Kepala Kantor Bea Cukai Tasikmalaya Indriya Karyadi menuturkan, bahwa kunjungan ini dalam rangka sosialisasi Klinik Ekspor Bea dan Cukai Tasikmalaya. Di mana program ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Kota Banjar yang di dalamnya membahas tentang sharing informasi data UMKM yang sudah melakukan ekspor, berpotensi ekspor dan UMKM yang memiliki komoditi unggulan untuk ekspor. Selain itu juga dilakukan sosialisasi dan asistensi (pendampingan) dibidang ekspor, pendampingan dalam pengajuan aktivasi serta pelatihan dan praktik pengisian modul PEB ekspor.

“Kita juga akan melakukan kerja sama dengan para pihak, terkait pembinaan UMKM dengan melakukan mediasi dan koneksi dengan lembaga pembiayaan dan ekspedisi serta memberikan akses jaringan untuk pembeli di luar negeri melalui perwakilan Bea Cukai di luar negeri dan melalui Bank Indonesia,” jelasnya.

Apresiasi dan ucapan terimakasih disampaikan Wali Kota atas kunjungan kerja tersebut. Kegiatan ini sangat membantu para pelaku UMKM di kota Banjar dalam upaya mengembangkan penjualan produknya untuk pasar ekspor. “Dengan adanya bantuan bimbingan dari Kantor Bea Cukai Tasikmalaya, para pelaku UMKM akan sangat terbantu dalam peningkatan pasar mereka, salah satunya dalam penyelesaian permasalahan administrasi dan izin ekspor impo,” ungkapnya .

Menurut Wali Kota, banyak sekali pelaku UMKM di Kota Banjar yang mempunyai potensi melakukan pemasaran produk mereka ke luar negeri, namun banyak kendala yang mereka hadapi. Ke depan, UMKM di Kota Banjar dengan dibantu Dinas KUKMP akan lebih mudah dalam menyelesaikan kendala yang mereka hadapi. Hal ini sejalan dengan program akselerasi pemulihan ekonomi di Kota Banjar. Ini saat yang tepat bagi UMKM untuk bangkit melebarkan pemasaran produk unggulan mereka,” pungkasnya.(RUSWAN HIMAWAN)***

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA