Ticker

6/recent/ticker-posts

PTPN IV Rayakan HUT Ke 26th Bersama Meraih Juara

 


Pabatu, NUANSA POST

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26, PTPN IV mengambil tema "Bersama Meraih Juara" yang ditetapkan Holding Perkebunan Nusantara. Tema ini menyiratkan semangat kebersamaan seluruh insan PTPN Group untuk menjadi perusahaan Agribisnis Nasional Kelas Dunia dengan kinerja prima dan melaksanakan tata kelola bisnis terbaik.

Perayaan HUT ke-26 PTPN IV ini diselenggarakan secara hybrid, yaitu online dan offline di Padang Golf Pabatu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, Rabu (30/3).

Acara ini dihadiri Direktur Sucipto Prayitno, SEVP Operation II Joni Raja Siregar, dan SEVP Business Support Budi Susanto.

Turut hadir Komisaris Utama Dahlan Harahap, Komisaris Independen Atas Wijayanto, Komisaris Independen Andi Wibisono, Komisaris Arief Budiono beserta Komite Dekom. Serta Direktur PT PMN Abdul Majid Rangkuti, Direktur PT INL Hasyim Thoriq, Ketua P3RI Cabang PTPN IV Mahyuzar Maimun, Ketua Umum SPBUN PTPN IV Muhammad Iskandar, perwakilan pihak perbankan (Mandiri, BNI, BRI, BSI), Kepala Bagian, General Manajer Distrik, Manajer Kebun/PKS, IKBI PTPN IV, perwakilan Karyawan Pimpinan Distrik/Kebun/PKS, dan disaksikan seluruh karyawan secara virtual.

Direktur Sucipto Prayitno dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar PTPN IV karena berkat doa nya serta juga berkat ridho Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, kinerja PTPN IV selama 2 tahun ini sangat bagus, dengan harga yang bagus, produktivitas yang meningkat dari 21,37 ton/hektar menjadi 23 ton/hektar di tahun lalu, biaya lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya, maka di tahun 2021 laba PTPN IV sebesar 2,1 triliun.

Komisaris Utama Dahlan Harahap menyampaikan, saat ini kita merayakan ulang tahun PTPN IV ke-26. Suatu kebanggaan bahwa PTPN IV sebenarnya memiliki jejak yang kuat dalam sejarah perkebunan di Indonesia bahkan dunia, kebun kelapa sawit pertama yang di bangun dalam skala industri itu berada di Kebun Tanah Itam Ulu, bahkan Pabrik Kelapa Sawit yang pertama kali di bangun di Indonesia adalah PKS Pulu Raja.

Ketua Umum SPBUN Muhammad Iskandar, mengajak seluruh unsur manajemen untuk menjadikan HUT PTPN IV sebagai momentum upaya peningkatan kesejahteraan karyawan secara umum dan pemanen secara khusus, salah satunya melalui restrukturisasi premi tandan buah segar (TBS) dan brondolan kelapa sawit atau dalam pemberian dalam bentuk lain yang bertujuan demi peningkatan motivasi dan produktivitas karyawan itu sendiri.

Secara terpisah, Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan Riza Fahlevi Naim menyebutkan bahwa Kementerian BUMN memberikan penghargaan kepada PTPN sebagai perusahaan yang melakukan transformasi nomor 1 di Indonesia.

"PTPN akan melakukan transformasi lanjutan dengan membentuk sugar.co dalam bulan ini dan selanjutnya akan membentuk palm.co dan PTPN IV sebagai leadernya," kata Riza Fahlevi Naim.

Acara dimeriahkan dengan penampilan atraksi oleh para planters, pemotongan tumpeng, santunan anak yatim, penyerahan awards kepada Kebun dan PKS, penyerahan awards kepada UMKM, best of the best pemanen sawit dan pemetik teh, best of the best operator pabrik, kegiatan outbound, performance magician JX Trada (Top 6 IMB), kunjungan stand (UMKM, INL, IKBI Distrik), dan ditutup dengan acara lucky draw/ batu goncang.(ILM)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA