Ticker

6/recent/ticker-posts

PTPN IV Peringati Nuzul Quran 1443 Hijriyah


TINJOAN, NUANSA POST.

Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa malam turunnya Alqur’an. Peristiwa ini merupakan peristiwa yang sangat penting bagi umat Islam di seluruh dunia.

Hal ini disampaikan Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno, saat membuka acara peringatan nuzul quran 1443 H yang dilaksanakan di Unit Usaha PTPN IV Kebun Tinjowan, Jumat (22/4).

Acara ini dihadiri Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno didampingi SEVP Operation I Fauzi Omar dan SEVP Operation II Joni Raja Siregar, Komisaris Independen PTPN IV Atas Wijayanto, Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim, Kepala Bagian, General Manajer Distrik, Manajer Kebun dan PKS, Pengurus Pusat Majelis Taklim dan Syiar Islam PTPN IV, Pengurus IKBI PTPN IV, Karyawan PTPN IV, dan turut hadir Ustadz Muhammad Hasbi Al Mawardi Lubis, S.Ag sebagai penceramah.

Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno mengatakan, Nuzulul Qur’an adalah peristiwa di mana Allah SWT menurunkan ayat Alqur’an secara utuh dari Lauhul Mahfud di langit ketujuh ke Baitul Izzah atau langit dunia. Allah SWT memberikan wahyu tersebut kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara malaikat Jibril, proses turunnya Al qur’an adalah untuk menyempurnakan ajaran islam sebagai petunjuk umat manusia.

Lebih lanjut Sucipto Prayitno mengatakan, Mari bersama-sama kita jadikan peristiwa Nuzulul Qur’an sebagai momentum untuk terus belajar seperti kata yang pertama dalam Al Qur’an adalah Iqro’ (bacalah). Kita juga harus introspeksi diri masing-masing, sudah sejauh manakah kita untuk mencintai, rutin membaca, mempelajari, memahami dan mengamalkan isi kandungan dalam Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Al qur’an adalah panduan hidup yang mampu memberi kita memiliki SDM yang berAKHLAK.

“Semoga perjalanan kita selama bulan suci Ramadhan dapat memberikan berkah, maqhfirah, ampunan dan hidayah-Nya kepada kita. Meningkatkan keimanan dan amal ibadah kita dalam mencapai ketaqwaan,” kata Sucipto Prayitno.

Sementara, Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim menyebutkan bahwa tema peringatan nuzul quran ini adalah “Bersama Al Qur’an, Kita Membangun Akhlaqul Karimah Insan PTPN IV”.

Acara di isi dengan pembacaan lantunan ayat suci alquran, santunan anak yatim dan ditutup dengan ceramah oleh Ustadz Muhammad Hasbi Al Mawardi Lubis, S.Ag. (ilm)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA