Ticker

6/recent/ticker-posts

Mulai Beroperasi Puskesmas Rawa Jalan Simpang Pematang Kab. Mesuji



Mesuji, NUANSA POST

Puskesmas Simpang Pematang yang terletak di Desa Simpang Pematang Mesuji yang baru berjalan awal Februari lalu telah memiliki izin operasional dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI sebagai pelayanan kesehatan Rawat Jalan.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Riza Marozzka mewakili Kadis Kesehatan Yanuar Fitrian menurutnya, Puskesmas Simpang Pematang ini masih di kategorikan Puskesmas Rawat Jalan namun, sudah memiliki Dokter, Tenaga Ahli, dan obat-obatan. Senin (11/04/2022).

Kami masih kekurangan Sumber Daya Masyarakat (SDM) untuk menjadi Puskesmas Rawa Inap saat ini pihaknya masih menunggu nomor registrasi dari Kemenkes RI sebagai kebutuhan kesehatan dan lainnya.

Sementara bagi masyarakat yang ingin berobat sudah bisa kita layani, Ya namnya baru merintis jadi kami upayakan dokter dan tenaga ahli berkerja maksimal. Untuk rawat inap masih gabung dengan Puskesmas Wira Bangun.

Kedepan jika nomor registrasi pelayanan kesehatan sudah keluar kami upayakan penambahan kapasitas lengkap didalam Puskesmas untuk menunjang kesehatan masyarakat sekitar", kata dia.

Emi (34) warga Budi Aji inj menginginkan Puskesmas Simpang Pematang segera memiliki Rawa Inap supaya jika ada tetangga atau saudara yang datang tidak terlalu jauh jarak tempuhnya". Pungkasnya (RANDI)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA