Ticker

6/recent/ticker-posts

BLT Dana Desa Kersamanah Diserahterimakan


Garut,NUANSA POST

Sebanyak 147 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Desa Kersamanah Kecamatan Kersamanah Garut di serahterimakan. Demikian diungkapkan Kepala Desa Kersamanah, Dindin Wahyudin.

Menurutnya, pihaknya langsung merealisasikan BLT DD Tahap 1 kepada KPM  yang sudah diterapkan sebagai penerima manfaat. " Alhamdulillah sebanyak 147 KPM sudah menerima bantuan sebesar Rp 900 ribu. Karena dicairkan 3 bulan (Januari, Februari, Maret), " Ungkap Kades Dindin.

Diharapkan lanjut dia, KPM yang sudah menerima bantuan agar bijak dalam menggunakannya. " Kami harap warga dalam menggunakan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Jangan dipake yang lain-lain, belanja kan sesuai dengan kebutuhan, " harapnya.

Dindin pun menambahkan, mudah -mudahan bantuan ini bisa sedikitnya meringankan beban warga dalam pemenuhan kebutuhan hidup.

Dijelaskan nya, di tahun 2022 ini anggaran DD masih terpusat pada penangan covid 19. Untuk itu dirasa pembangunan kurang maksimal. " Kami berharap di tahun 2023, Indonesia sudah bebas dari covid, sehingga pembangunan di pelosok bisa maksimal, " Pungkas Dindin. (Cep K/WAHYU)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA