Ticker

6/recent/ticker-posts

Anton Charliyan: “Suatu Kehormatan, Penyelenggaraan Festival Sepak Bola Usia Dini Garuda Emas Parahyangan Cup 1/2022 di Kota Tasikmalaya”

 

TASIKMALAYA—Sebagaimana dilansir media ini beberapa hari kemarin, Ketua Umum PSSI   Komjen Pol ( Purn ) DR H.M.Iriawan SH.MH berkunjung ke tokoh masyarakat Jawa Barat Irjen Pol (Purn) Dr.H.Anton Charliyan,MPKN di kediamanannya Jln.Simpang Lima Kota  Tasikmalaya. Silaturahmi Ketua Umum PSSI ini sekaligus membicarakan penyelenggaraan  turnamen sepakbola yang dinamai Festival Sepak Bola Garuda Emas Parahyangan Cup 1 2022, memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum PSSI. Jika tak ada aral melintang akan diselenggarakan pada tanggal : 11-12 Juni 2022 di Stadion Wira Dadaha Kota Tasikmalaya Jawa Barat.

            Dengan adanya Festival Sepak Bola Garuda Emas Parahyangan Cup 1/2022  di Stadion Wira Dadaha Kota Tasikmalaya tersebut merupakan inisiatif atau gagasan Ketua Garuda Emas   Damme Manalu dkk yang mendapat motivasi ,  dukungan, dorongan dan difasilitasi oleh Anton Charliyan dengan  Ketua Umum PSSI agar event ini jadi lebih besar dan punya nilai lebih.  

Abah Anton panggilan akrab Anton Charliyan mengatakan, karena kecintaannya terhadap olahraga sepakbola khususnya dan kota kelahirannya Kota Tasikmalaya. “Harapan saya, penyelenggaraan Festival Sepak Bola Garuda Emas Parahyangan Cup 1/2022  akan membawa dampak positif terhadap berbagai sektor baik olahraga, perekonomian dan Kota Tasikmalaya. Dengan kata lain, untuk mempromosikan Kota Tasikmalaya sebaga Kota Industri Kreatif & Kota Kuliner serta yang utama adalah untuk membangkitkan kembali Lapangan Sepakbola Wira Dadaha sebagai lapangan sepakbola yang bergengsi kebanggaan masyarakat Tasikmalaya dan masyarakat Jawa Barat di pentas persepakbolaan Nasional.”jelasnya

            Secara gamblang, mantan Kapolda Jabar ini menjelaskan dampak positif dari  penyelenggaraan Festival Sepak Bola Garuda Emas Parahyangan Cup 1/2022  di lapangan sepakbola Wira Dadaha Kota Tasikmalaya, mengangkat nama baik persepakbolaan khususnya sepakbola usia dini di Tasikmalaya, akan meningkatkan perekonomian masyarakat terutama kuliner karena banyak pemain beserta official beserta suporternya berkunjung ke Kota Tasikmalaya, kamar hotel tak akan sepi, banyaknya pedagang UMKM, juga meningkatnya pendapatan bagi pemerintah daerah dan dampak positif lainnya. “Ini merupakan peluang emas bagi para pelaku usaha,”katanya

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Komjen Pol ( Purn ) DR H.M.Iriawan SH.MH.Ketua Umum PSSI yang telah memberikan restu penyelenggaran Festival Sepak Bola Garuda Emas Parahyangan Cup 1 yang diprakarsai Ketua Garuda Emas   Damme Manalu dkk , bahkan memberikan apresiasi dengan memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum PSSI.”katanya

            Abah Anton mengaku bersyukur, karena gagasan Ketua Garuda Emas   Damme Manalu dkk dalam penyelenggaraan Festival Sepak Bola Garuda Emas Parahyangan Cup 1 di Lapangan Wira Dadaha Kota Tasikmalaya mendapat respon dari Ketua Umum PSSI Komjen Pol ( Purn ) DR H.M.Iriawan SH.MH., karena event ini ada yang berani  mendanai/memodalinya dari seorang pengusaha yang penyelenggarannya di Kota Bandung. “Karena itu, restu dari Ketua Umum PSSI untuk menyelenggarakan Festival Sepak Bola Garuda Emas Parahyangan Cup 1 merupakan sebuah kepercayaan dan kehormatan bagi saya pribadi maupun warga Kota Tasikmalaya,”tuturnya.

            Mantan Kadiv Humas Polri ini menjelaskan pula, bahwa penyelengaraan Festival Sepakbola Usia dini  KU 10 & KU 12 se Pulau Jawa untuk mengisi hari libur anak anak sekolah SD /SMP, yang akan diikuti oleh club - club  terbaik dari setiap provinsi di seluruh Pulau Jawa. “Untuk event kali pertama ini,  akan diikuti oleh club - club  sepakbola terbaik dari setiap provinsi di seluruh Pulau Jawa, dan nantinya menjadi event nasional yang akan diikuti oleh club - club  sepakbola terbaik dari setiap provinsi di seluruh Indonesia.”

Apa yang menjadi ide atau gagasan     Damme Manalu dkk menyelenggarakan event sepak bola anak-anak terbesar di Indonesia bertajuk “Festival Sepak Bola Usia Dini Garuda Emas Parahyangan Cup Ke 1/2022” di lapangan sepakbola Wira Dadaha Kota Tasikmalaya ?

“Pertama, saya dan Ketua Umum PSSI memberikan movitasi dan mendorong Ketua Garuda Emas   Damme Manalu dkk  ingin turut mengembangkan olahraga sepakbola yang sudah sangat merakyat ini sejak usia dini, untuk memberikan kesempatan anak–anak usia dini untuk mewujudkan mimpi menjadi pesepak bola, tercipta pemain muda bertalenta kebanggaan Indonesia di masa yang akan datang,. Kompetisi sepak bola dari usia dini memang diperlukan dan banyak negara sudah menerapkan hal tersebut. Selain itu, kompetisi ini akan sangat membantu dalam hal penjaringan pemain-pemain muda terbaik untuk tim nasional. Selama ini sepak bola dikenal sebagai olahraga rakyat yang digemari segala lapisan usia. Bahkan perempuan juga banyak yang menyukai olahraga ini. Karena itu, kami  menyelenggarakan turnamen sepak bola anak sebagai bentuk dukungan terhadap regenerasi sepak bola Indonesia.Kami berharap bisa berkontribusi banyak untuk sepak bola Indonesia.

            Anton Charliyan menambahkan, bahwa kompetisi sepak bola usia dini adalah langkah yang tepat untuk pembentukan karakter pemain yang nantinya ingin melangkah jauh ke kompetisi dengan level yang lebih tinggi.“Kompetisi berjenjang di beberapa level usia muda adalah langkah yang tepat bagi pembentukan karakter si pemain karena mereka harus terbiasa disuguhi level permainan yang tinggi. Sehingga pemain tersebut memiliki mental yang kuat dan keahlian yang mumpuni,"  

Sebagaimana diketahui,  Ketua Umum PSSI Komjen Pol ( Purn ) DR H.M.Iriawan SH.MH telah memberikan restunya dan menyetujui jadwal penyelenggaraan acara tsb, yang insya allah akan dijadwalkan pada tanggal : 11-12 Juni 2022 di Stadion Wira Dadaha Kota Tasikmalaya Jawa Barat. " Insya Allah saya yang akan membuka langsung Festival Sepak Bola Usia Dini Garuda Emas Ke 1 ini ,  sekaligus untuk memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum PSSI .   Kami harapkan dengan adanya Festival Sepakbola Usia Dini Garuda Emas Parahyangan Cup Ke 1/2022   ini, bisa melahirkan & mendeteksi bibit bibit pemain unggul sedini mungkin " ungkapnya.

            Sementara itu, Ketua Garuda Emas   Damme Manalu     selaku ketua panitia Festival Sepakbola Usia Dini Garuda Emas Parahyangan Cup Ke 1/2022    menambahkan, bahwa dimana setiap tim juara , pemain terbaik, top skor berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan berikut medali, piagam & plakat.., “Kemudian kabar baik buat para peserta bahwa turnamen ini akan dihadiri tim pemandu bakat dari  PSSI sesuai instruksi Ketua Umum PSSI. Begitu juga untuk teknis pelaksanaan & wasit dibawah koordinasi ASPROV PSSI Jawa Barat. “ujarnya..(REDI MULYADI)***

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA