Ticker

6/recent/ticker-posts

Wiralaga Kini Punya Destinasi Wisata Selusur Sungai Kaboeng.


Mesuji,NUANSA POST

Desa Wiralaga yang dulu dikenal masyarakat dengan sebutan 'Sungai Kaboeng' saat ini kondisinya jauh berbeda dengan beberapa tahun silam. Salah satu daya tarik desa tua cikal-bakal berdirinya Kabupaten Mesuji itu adalah destinasi wisata airnya yang memiliki pemandangan alam yang indah nan elok.

Salah satunya yakni Wisata Selusur Sungai Kaboeng, yang baru di bangun beberapa bulan lalu. Masyarakat sangat antusias berkunjung ke objek wisata tersebut, Karena disana pengunjung disuguhkan keindahan alam dengan nuansa pemandangan alam yang masih asri dan terjaga ekosistem alamnya.

Objek wisata yang terletak di Desa Wiralaga 1, Kecamatan Mesuji itu di bangun oleh Pemerintah Desa setempat dengan menggunakan dana desa (DD) tahun anggaran 2021 dengan menelan biaya sebesar Rp 200 juta rupiah.

Hasilnya pun tidak sia-sia, terbukti belum lama di buka tempat wisata baru ini sudah ramai di kunjungi masyarakat yang penasaran ingin menikmati keindahan alam dan sungai Mesuji."Ya, tempat wisata yang dibangun melalui anggaran DD tahun 2021 lalu ini memang berhasil memikat masyarakat untuk berkunjung. Tak hanya warga lokal, pengunjung juga berasal dari kecamatan lain. Selain itu, lokasi destinasi wisata yang terletak di pinggiran sungai Kabung ini juga sering di gunakan ibu-ibu PKK mulai tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten untuk menggelar kegiatan maupun sekedar refreshing,"Kata Camat Mesuji Taufik Widodo yang ditemui wartawan di lokasi, Rabu(30/03).

Masih dikatakan Camat, Mesuji,  kedepan, pemerintah desa Wiralaga 1 bakal menambah sejumlah fasilitas di destinasi wisata Selusur Sungai Kaboeng ini, agar para pengunjung makin nyaman dan senang berwisata di pinggiran sungai Mesuji ini.

"Memang masih banyak kekurangan dan itu akan terus dibenahi dan dilengkapi, walaupun begitu, antusias masyarakat berkunjung di wisata Selusur Sungai Kaboeng Mesuji ini sangat banyak terlebih saat hari libur. Nantinya, selain disuguhkan dengan keindahan alam yang sangat asri, pengunjung juga dapat bermain perahu karet, mandi dan lain sebagainya,"imbuhnya.

Agung Setiawan, salah satu pengunjung yang berasal dari kecamatan Tanjung Raya mengaku puas dan takjub saat melihat keindahan alam disana, rasa lelah setelah menempuh perjalanan puluhan kilometer yang memakan waktu satu setengah jam seolah terbayar lunas, dengan keindahan tempat wisata Selusur Sungai Kaboeng ini.

"Kami merasa puas dengan keindahan alam dan sungai di wisata perairan Mesuji ini. Meski akses jalan yang hancur dan rusak parah menuju lokasi wisata ini, tapi rasa lelahnya terbayar dengan keindahan alamnya yang sangat asri dan terjaga, Air sungainya jernih bahkan masih ada beberapa satwa liar seperti monyet, burung-burung kicau dan buaya juga disini,"tandasnya.(RANDI)***

 

 


Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA