Ticker

6/recent/ticker-posts

Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Edukasi Anak Usia Dini dengan Kegiatan Polisi Sahabat Anak


Kota Tasikmalaya,NUANSA POST--
Guna mengedukasi anak usia dini maka Unit Kamsel Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) kepada siswa PAUD KB Assulha Bungursari di halaman Mapolres, Rabu(09/03/2022).

Polisi Sahabat Anak atau Polsanak merupakan sebuah Program pembinaan yang dilakukan anggota Pori dalam upaya mengenalkan dan mendekatkan sosok Polri dalam membentuk karakter anak yang disiplin dan memiliki etika berlalu lintas sejak dini.

Adapun materi yang disampaikan diantaranya pengenalan tugas tugas Kepolisian, pengenalan rambu rambu lalu lintas, cara menyeberang jalan, pengenalan tempat-tempat pelayan Kepolisian dan bernyanyi tema Kepolisian sambil berkeliling Mapolres menggunakan kendaraan Sat Lantas.

Menurut Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota yang diwakili Kanit Kamsel Ipda Ipan Faisal, S.I.P. mengatakan bahwa kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dimaksudkan sebagai upaya dari Unit Kamsel dalam menanamkan tertib berlalu lintas sejak dini.

"Kegiatan ini sebagai upaya menanamkan dan menumbuhkan tentang tertib lalu lintas agar kelak kalau dewasa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi dirinya maupun orang lain," paparnya.

Sementara itu Guru pendamping dan para orang tua PAUD KB Assulha Bungursari mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota yang telah mengijinkan anak didik nya berkunjung ke Mapolres.

"Terimakasih Polres Tasikmalaya Kota yang begitu peduli dan menerima kunjungan kami, semoga Bapak-bapak Polisi semuanya sehat selalu," ungkapnya.(HMS)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA