Ticker

6/recent/ticker-posts

PTPN IV Peringati Isra’ Mi’raj 1443H


Medan, NUANSA POST. 

PTPN IV mengadakan acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang dirangkai dengan penyambutan bulan suci ramadhan tahun 1443 Hijriyah/ 2022 Masehi, diselenggarakan secara tatap muka di ruang Pisifera Kantor Direksi dan juga secara virtual, Jumat (25/3/2022).

Acara ini dihadiri secara tatap muka oleh Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno, Komisaris PTPN IV Arief Budiono, Kepala Bagian, Ketua MTSI PTPN IV dan Ustadz Dr. H. Ardiansyah, Lc., MA.

Sementara yang hadir secara virtual, SEVP Operation I Fauzi Omar, SEVP Operation II Joni Raja Siregar, SEVP Business Support Budi Susanto, Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan Riza Fahlevi Naim, General Manajer Distrik, Manajer Kebun dan PKS, Pengurus MTSI dan keluarga besar PTPN IV.

Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno mengatakan, Peringatan Isra’ Mi’raj yang kita selenggarakan setiap tahun ini, adalah peristiwa luar biasa yang terjadi pada diri Rasulullah, kemudian kita sebagai umatnya Nabi Muhammad SAW mendapat perintah wajib untuk melaksanakan sholat lima waktu.

“Saya mengajak pribadi saya dan keluarga serta mengajak Bapak/Ibu/Saudara/Saudari beserta keluarga, untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa dengan tetap melaksanakan sholat di awal waktu dan ibadah-ibadah lainnya,” kata Sucipto Prayitno.

Dikatakan Sucipto Prayitno bahwa khusus di dalam tugas dan tanggung jawab kita sehari-hari di PTPN IV, hendaknya kita juga melaksanakan dengan berpegang kepada core value AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif).

Hal ini tentunya sebagai upaya kita semua untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT serta memotivasi diri kita dalam berperilaku ke arah yang lebih baik lagi.

Lebih lanjut kata Sucipto Prayitno, Sudah menjadi tekad dan niat kita semua sebagai individu muslim, bahwa dalam menyongsong puasa pada setiap Ramadhan harus lebih bermakna. Selama sebulan penuh kita berpuasa, kiranya mampu mewujudkan kepribadian yang jujur, sabar, tawakal dan senantiasa peduli terhadap lingkungan internal maupun eksternal.

“Dalam waktu dekat kita akan menyambut bulan suci ramadhan, izinkan saya mewakili manajemen dan pribadi memohon maaf apabila terdapat kesalahan-kesalahan yang pernah terjadi sehingga di bulan ramadhan nanti kita kembali suci dan bersih menjalankannya,” ungkap Sucipto Prayitno.

Secara terpisah, Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim menyebutkan, Melalui peringatan Isra’ Mi’raj ini berkaitan erat dengan harapan kita terhadap kinerja perusahaan, karena masing-masing pribadi kita yang dibentuk dengan mendirikan sholat dan melaksanakan ibadah.

“Membentuk pribadi kita yang berakhlakul karimah, sehingga memiliki amanah dalam bekerja dan berusaha di PTPN IV,” sebut Riza Fahlevi Naim.

Ustadz Ardiansyah menjelaskan dalam tausiyah singkatnya dengan tema “Shalat sebagai Mi’raj Seorang Mukmin untuk Membangun AKHLAK dan Komitmen Diri. (tim)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA