Ticker

6/recent/ticker-posts

Patroli Tim Maung Galunggung Amankan Beberapa Sepeda Motor Dengan Knalpot Bising dan Miras


Kota Tasikmalaya,NUANSA POST
----- Patroli Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas dengan sasaran Penyakit Masyarakat (Pekat) dan Berandalan Bermotor, Sabtu (26/03/2022) dini hari.

"Saat Patroli di Jalan Lingkar Gobras kami temukan sekelompok pemuda sedang nongkrong dan tiba-tiba melarikan diri, kami amankan beberapa bungkus miras jenis tuak," ujar Katim 2 Maung Galunggung Ipda Azis Kartaji.

"Di Jalan Letjen Mashudi kami amankan 2 sepeda motor dengan knalpot bising jenis Honda Sonic dan Honda CBR," tambahnya.

Selanjutnya Tim Patroli dikejutkan dengan suara sepeda motor  knalpot bising yang dengan sengaja digeber di depan petugas, selanjutnya dilakukan pengejaran.

"Dapat kami amankan sepeda motor dan dua pemuda RS (25) dan WG (21) warga Kecamatan Puspahiang Kabupaten Tasikmalaya, di Jalan baru lingkar Utara Purbaratu," jelasnya.

Sebelumnya Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si. telah menghimbau kepada para orang tua untuk bersama-sama mengawasi anaknya agar tidak terlibat berandalan bermotor.

Adapaun himbauan  dimaksud "5 JANGAN" adalah Jangan Berikan Motor Kepada Anak Dibawah Umur, Jangan Biarkan Pergaulan Bebas Anak, Jangan Biarkan Anak Keluyuran Tengah Malam, Jangan Biarkan Anak Langgar Aturan Berlalulintas, Jangan Biarkan Anak Kita jadi Pelaku/Korban Kejahatan.

"Untuk mempersempit ruang gerak Berandalan Bermotor, selain Patroli rutin Tim Maung Galunggung, kita aktifkan Sistem Rayon Gabungan Personil Polres dan Polsek. Kami pastikan setiap pelanggaran akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku," tegas Kapolres.(JK)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA