Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemdes Margo Mulyo Kecamatan Tumijajar Mulai Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada 128 KPM)

 



Tubaba: NUANSA POST

Pemerintah Tiyuh/Desa Margo Mulyo Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada 128 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pembagian BLT tersebut dilaksanakan di balai Tiyuh setempat dengan memberlakukan Protkol kesehatan (Protkes). Selasa (29/3/2022).

Dikatakan Fajar Ria Kurniawan, S.T.,M. Kepalo Tiyuh Margo Mulyo, Bahwasannya ada128 KPM yang menerima bantuan BLT Tahun 2022 ini.

Penyerahan BLT kali ini, Lanjutnya, Difokuskan kepada lanjut usia (lansia) dengan cara pemberian secara langsung kerumah penerima yang tidak bisa hadir ke balai Tiyuh, Adapun BLT yang kita salurkan hari ini sebanyak Tiga bulan, Terhitung dari Januari, Februari dan Maret dengan jumlah Rp.900 ribu perpenerima.

"Semoga dengan tersalurnya bantuan BLT Tahun 2022 tahap pertama ini menggunakan Dana Desa (DD), bisa sedikit membantu warga Tiyuh Margomulyo, dan saya berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan sehari-hari," Harap Fajar Ria Kurniawan.

Tak sampai disitu saja Pria ramah itu mengatakan, DD untuk ketahanan pangan dan hewani tahun 2022 ini direncanakan fokus pada Program budidaya pertanian, Seperti penanaman cabai, Sawi, Kangkung, dan lainnya yang dikelola oleh Kelompok Wanita Tani (KWT).

"Sedangkan untuk ketahanan hewani kita memilik delapan kelompok, yang mana setiap kelompok tersebut direncanakan akan diberikan 3 ekor kambing,"Paparnya. (ROBERT)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA