Ticker

6/recent/ticker-posts

Wamen BUMN I Kunjungi Kebun Teh Milik PTPN IV

 



Simalungun,NUANSA POST

Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury, dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Utara, mengunjungi Kebun Teh Bah Butong yang merupakan unit usaha PTPN IV yang terletak di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara pada Sabtu (5/2).

Pada kunjungan tersebut Wamen BUMN I Pahala Nugraha Mansury didampingi Asisten Deputi Bidang Industri Perkebunan dan Kehutanan Kementerian BUMN Rachman Ferry Isfianto, Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara M. Abdul Ghani, dan Direktur Produksi dan Pengembangan Holding Perkebunan Nusantara Mahmudi.

Kunjungan ini juga dihadiri Board of Management PTPN IV yang terdiri dari SEVP Operation I Fauzi Omar, SEVP Operation II Joni Raja Siregar, SEVP Business Support Budi Susanto. Juga turut hadir Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan Riza Fahlevi Naim, dan Manajer Kebun Teh Hwin Dwi Putera.

Wamen BUMN I Pahala Nugraha Mansury menuturkan, saya merasa bangga karena kita di BUMN ini memiliki Kebun Teh yang sangat bagus, apalagi saat ini PTPN IV sudah memiliki produk hilir berupa Butong Tea dan Tobasari Tea dengan aroma dan cita rasa yang berkualitas.

Setelah melihat hamparan tanaman teh di Bah Butong,  Pahala Nugraha Mansury juga melihat proses pengolahan daun teh dan menyempatkan waktu untuk ngeteh di Pabrik Teh Bah Butong.

PTPN IV merupakan Anak Perusahaan BUMN Holding Perkebunan, mengelola Kebun Teh Bah Butong dengan areal seluas 2.588,95 hektar di ketinggian 900-1000 mdpl.

Selain Kebun Teh Bah Butong, PTPN IV juga mengelola Kebun Teh Sidamanik (luas areal 2.496,25 hektar) dan Kebun Teh Tobasari (luas areal 1.282,58 hektar). Hasil teh tersebut telah diekspor ke berbagai negara dan benua, di antaranya Benua Amerika, Benua Eropa, kawasan Timur Tengah, India, Pakistan, Afghanistan, Malaysia, Thailand, Vietnam, Singapura, Australia, dan New Zealand.(TIM)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA