Ticker

6/recent/ticker-posts

Ribuan Anak Usia 6-11 Tahun di Pangandaran, Jalani Vakisnasi Covid-19

 


Pangandaran, NUANSA POST

Dihadiri Bupati Pangandran H. Jeje Wiradinata dan Kapolres Ciamis Kick Off Vaksinasi Covid-19 untuk usia 6-11 Tahun, digelar, bertempat di SDN 1 Babakan Pangandaran, Rabu, 12 Januari 2022.

            Kegiatan yang dimulai pukul  08.00 WIB, ini diikuti oleh ratusan anak dari berbagai SD berjalan lancar, vaksinasi yang dilaksanakan secara langsung di SD sendiri telah dimulai dari hari senin.

            Mulai tahun 2022 sekolah di Kabupaten Pangandaran sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka 100 persen, ini adalah kabar yang sangat menggembirakan, untuk menjaga itu maka mulai hari senin melaksanakan vaksinasi covid-19 untuk seluruh siswa SD di Kab. Pangandaran.

            Dalam pidatonya Bupati Pangandaran menyampaikan vaksinasi covid-19 ini terkait dengan pembelajaran tatap muka secara 100 persen. 
“ Anak-anak bosan dirumah terus, maka mulai senin kemarin pembelajaran tatap muka di Kabupaten Pangandaran 100 persen dilaksanakan,” ujarnya.

            Ia berharap seluruh masyarakat agar mentaati protokol kesehatan. 
“ Jadi corona ini luar biasa,  kemana-mana harus pakai masker, kita ingin mengakhiri pandemi ini yaitu dengan protokol kesehatan minimal pakai masker, yang kedua divaksin,” ajaknya.

            Bagi yang belum mendapat restu orang tua maka pihaknya akan melakukan pendekatan kepada orang tua murid.“ Yang belum mendapat restu orang tua mungkin ada 2 atau 3 persen, kita akan sisir terus paling lambat 5 hari kedepan anak-anak sudah divaksin semuanya sehingga menjadi sehat,” ujarnya.

            Plt. Kadis Pendidikan Kabupaten Pangandaran, Agus Nurdin menyampaikan seluruh siswa SD di Kab. Pangandaran itu ada 31.136 orang yang dibagi menjadi 2 klompok, yang pertama adalah siswa yang sudah diatas 12 tahun, dimana sejak dua bulan yang lalu ini sudah divaksin, dan sekarang siswa yang dibawah 12 tahun yang jumlah siswanya adalah 25 ribu lebih.“ Untuk target sasaran vaksin pada pelaksanaan di SDN 1 Babakan ini adalah 398 anak, semua anak seluruhnya telah mendapat izin orang tua,” ucapnya.

Ia pun menjelaskan satusatu Kabupaten di Propinsi Jawa Barat yang sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka itu hanya Kab. Pangandaran, dimana pada tahun 2021 pembelajaran dilaksanakan secara tatap muka namun dilaksanakn secara bergantian atau setengah-setengah dan mulai tahun 2022 anak-anak sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka 100 persen, namun dengan catatan tetap melaksanakan protokol kesehatan.(SUNAR)***

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA