Ticker

6/recent/ticker-posts

PTPN IV Menggelar Kegiatan MTQ Tahun 2022


Pabatu, NUANSA POST.

Untuk melahirkan qori dan qoriah andal dari lingkungan PTPN IV, perusahaan kembali menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) se-PTPN IV untuk tahun 2022 dengan tetap mematuhi protokol covid-19, acara ini diselenggarakan di Kebun Pabatu pada tanggal 28-30 Januari 2022.

Acara ini dihadiri oleh Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno, SEVP Operation II PTPN IV Joni Raja Siregar, SEVP Business Support PTPN IV Budi Susanto, Ketua MTSI PTPN IV, Ketua Umum SPBUN PTPN IV, Dewan Hakim MTQ PTPN IV, Kepala Bagian, General Manajer Distrik dan Manajer Kebun. Juga turut hadir Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Umar Yusri Tambunan, Asisten Administrasi Umum Pemkab Sergai, perwakilan dari Pemko Tebing Tinggi dan Polres Tebing Tinggi.

Sucipto Prayitno dalam sambutannya mengatakan, kita harus tetap waspada terhadap gelombang ke 3 covid-19, saya berharap tetap melaksanakan protokol kesehatan, jangan lengah dan tetap menggunakan masker. Lakukanlah vaksinasi dosis ke 3 di setiap unit kebun dan juga PKS.

“Saya sangat kagum karena kegiatan seperti ini masih ada dan antusiasme para peserta selama 3 hari terakhir,” kata Sucipto Prayitno.

Dia juga mengatakan bahwa orang tua harus bersiap-siap terhadap perkembangan teknologi yang sangat cepat, sehingga pergaulan anak muda harus tetap diawasi dan di ikuti. Kita harus bersiap-siap menghadapi era metaverse dan tidak menutup kemungkinan adanya MTQ metaverse di masa depan.

Budi Susanto menuturkan, kegiatan MTQ tahun 2022 ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali yang terus dilakukan, dan ini sudah yang ke-4 kalinya diadakan di Kebun Pabatu.

Salah satu yang menjadi core value di BUMN adalah AKHLAK, dan menurut pandangan kami bahwa kegiatan ini sejalan dan seirama dengan tujuan untuk melakukan internalisasi AKHLAK yang ada di lingkungan PTPN Group khususnya PTPN IV.

Kegiatan ini kita harapkan bisa menjadi langkah awal untuk pembinaan kepada generasi penerus kita yang kedepannya kita harapkan tidak hanya berorientasi duniawi tetapi juga berorientasi kepada ukhrowi.

“Perlu kita ketahui tantangan kita ke depan cukup berat, dimana globalisasi teknologi yang cukup masif berkembang tidak ada batasan waktu dan wilayah, semua informasi bisa lebih cepat dan mudah kita dapatkan. Untuk itu PTPN IV merasa perlu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, salah satunya dengan mengadakan kegiatan yang sifatnya positif seperti mengadakan kegiatan MTQ yang kita adakan ini,” tutur Budi Susanto.

Sementara, Adlin Tambunan mengatakan, penyelenggaraan MTQ di PTPN IV ini merupakan momen yang tepat dalam upaya menyatupadukan gerak dan langkah seluruh komponen masyarakat dalam rangka meningkatkan pembangunan di bidang keagamaan khususnya peningkatan seni baca Al-Quran.

Melalui kegiatan MTQ ini kita semua khususnya umat islam akan termotivasi untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengalaman isi kandungan al quran dalam kehidupan sehari-hari.

Kabupaten Sergai memiliki visi dan misi serdang bedagai yang mandiri, sejahtera dan religius. Dalam visi dan misi itu kami kuatkan nilai religius adalah bagaimana masyarakat kita menjadi masyarakat yang mampu mengenal pemahaman keagamaan sejak dini.

Agus R.V Lumban Tobing selaku Ketua Panitia mengatakan, tujuan dari kegiatan MTQ ini adalah untuk melahirkan kader penerus islam qurani yang berakhlak mulia serta bermanfaat bagi agama dan negara.

Tujuan utama bukan sekedar perlombaan dan bukan hanya mencari yang terbaik, tapi kita harapkan bahwa dilingkungan kita terutama di PTPN IV ini semakin banyak para penghafal-penghafal dan terutama yang mengamalkan al quran. (tim)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA