Ticker

6/recent/ticker-posts

Produktifitas Budidaya Ikan Air Tawar di Pangandaran Terus Menggeliat


Pangandaran, NUANSA POST

Produktifitas budidaya ikan air tawar di Kabupaten Pangandaran terus menggeliat, hal ini dibuktikan dengan bermunculannya para pembudidaya ikan air tawar, bahkan kini menjadi salahsatu penambah penghasilan ekonomi masyarakat.

            Hal ini terungkap dalam pertemuan pembudidaya  ikan air tawar Desa Jadikarya Kecamatan Langkaplancar dan sekitranya dengan Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Kamis, 6 Januari 2022, di Desa Jadikarya.

            Menurut salah seorang pembudidaya, ia berharap adanya pemasaran dari hasil pertaniannya serta pembekalan bagi dirinya untuk menjalankan budidaya ikan air tawar tersebut.
“ Masih ada kendala dari pembekalan pelatihan keilmuan tentang ikan, ini sangat perlu, sekarang masih otodidak, supaya semakin maju ekonomi masyarakatnya”, ujarnya.

            Menanggapi hal tersebut Wakil Bupati Pangandaran pun sangat mengapresiasi serta mengharapkan para pembudidaya ikan untuk terus semangat menjalankan budidaya ikan serta ikut serta dalam pengembangan budidaya ikan air tawar melalui kelompok. 
“  Bikin dulu kelompoknya, karena kelompok merupakan tempat berdiskusi supaya kuat saling membantu,” ujarnya.

            Lebih jauh untuk teknis lainnya menurut Wabup pihaknya akan menggandeng Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pangandaran dan Politeknik Kelautan dan Perikanan.“ Untuk pemasaran, bibit, pelatihan ada Politeknik Kelautan dan Perikanan bisa mereka melakukan pembinaan serta bantuan dsb,” ungkapnya.(SUNAR)***

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA