Ticker

6/recent/ticker-posts

Musrenbang Kecamatan Ulu Ogan Dibuka Plh Bupati OKU



Baturaja,NUANSA POST

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Ulu Ogan, Bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Ulu Ogan, Senin (07/02)

Camat Ulu Ogan Yan Kurniawan, S.STP, M.M., Menyampaikan ucapkan terimakasih atas kehadiran PLH Bupati OKU dan para OPD yang ada di Kabupaten OKU.Kecamatan Ulu Ogan ini memiliki 7 Desa dengan keadaan jalan ada beberapa yang tidak bisa di akses oleh kendaraan-kendaraan tertentu.

Yan Kurniawan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Kepala Desa di Kecamatan Ulu Ogan yang telah menyampaikan usulan dari setiap Desanya dan telah diinput ke Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Kementerian Dalam Negeri sebagai tindak lanjut dari Musrenbangdes yang telah dilaksanakan di Desa masing-masing di Kecamatan Ulu Ogan.

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menyampaikan Musrenbang Kecamatan ini merupakan tahapan lanjutan dari Musrenbang tingkat Desa (Musrenbangdes) yang telah diinput di SIPD Kementerian Dalam Negeri.

Hasil kesepakatan Musrenbang Kecamatan ini dituangkan dalam berita acara yang akan disampaikan kepada Bappelitbangda sebagai bahan penyusunan rencana daerah dan Dinas/Instansi terkait sebagai bahan penyusunan rancangan Renja perangkat daerah yang akan dibahas pada forum perangkat daerah.

Keberhasilan suatu program pembangunan haruslah diawali dengan perencanaan yang terarah, cermat dan juga terukur. Sehingga pada hari ini, kita melaksanakan Musrenbang dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023.

Adapun perencanaan yang berasal dari masyarakat ini adalah perencanaan yang murni dari masyarakat ke Pemerintah seperti halnya pada Musrenbang saat ini, sehingga hal inilah yang terus didorong oleh Pemerintah agar apa yang diharapkan oleh masyarakat bisa di implementasikan/diwujudkan oleh Pemerintah dan diharapkan perencanaan ini dapat sesuai dengan keadaan di Desa, dan dapat meningkatkan, serta mengembangkan potensi yang ada di Desa tersebut.

Adapun kemampuan daerah untuk membiayai berbagai program pembangunan saat ini masih terbatas, untuk itu perlu pemahaman semua pihak mengenai keterbatasan tersebut, bahwa tidak semua program akan dapat diakomodir/direalisasikan dari usulan yang telah dibuat namun haruslah disusun prioritas dari daftar panjang program-program yang ada.

Pembangunan bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja, meskipun dominannya berada pada pemerintah. Namun juga menjadi keterlibatan dan partisipasi dari semua pihak, yang mana sangat mempengaruhi keberhasilan pencapaian indikator pembangunan itu sendiri, sehingga keberhasilan dan keberlanjutan pembangunan dapat terlaksana.

Edward Candra juga menyampaikan bagi Desa yang masih ada yang belum di sampaikan sebagai rencana prioritas pembangunan di Tahun 2023 nanti, maka di persilahkan untuk di masukkan dan disampaikan pada saat ini, sehingga menjadi usulan yang terakomodir di dalam SIPD.

Edward Candra mengajak Pemerintah Kecamatan dan Desa di Kecamatan Ulu Ogan untuk selalu memberikan himbauan dan arahan kepada masyarakatnya untuk diberikan vaksinasi, agar diharapkan di Kecamatan Ulu Ogan dapat terbebas dari penyebaran Covid-19.(ASN)****

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA